Bintan-Pinang

Ratusan Paket Sembako dari Alumni Akpol Angkatan 1997 Dibagikan ke Masyarakat Bintan

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dari Alumni Akpol Angkatan 1997 ke masyarakat pesisir di aula Kantor Lurah Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Senin (20/9) petang. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Ratusan paket sembako dari Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1997 dibagikan ke masyarakat pesisir yang terkena dampak pandemi di Bintan. Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono di aula Kantor Lurah Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Senin (20/9) petang.

BACA JUGA: Lemkapi: Seleksi Akpol Dinilai Bersih, Hanya 5,5 Persen Percaya Ada Calo

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, sembako yang dibagikan ke masyarakat pesisir merupakan kegiatan bakti sosial dari alumni Akpol angkatan 1997 yang dititipkan di Polres Bintan.

“Ada 500 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat dalam kegiatan bakti sosial alumni Akpol angkatan 1997 dengan tema berbakti, bersatu bangkit dari pandemi covid-19,” katanya. Selain membantu masyarakat, Tidar mengatakan, kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antara Kepolisian dan masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini ikut meringankan masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19,” harapnya. Kasatpolair Polres Bintan, AKP Suardi mengatakan, bantuan paket sembako yang dibagikan menyebar ke seluruh kecamatan di Bintan.

“Bukan hanya di Bintan Utara, tapi bantuan paket sembako menyebar sampai ke Tambelan,” katanya. Suardi mengatakan, bantuan paket sembako ditujukan ke masyarakat pesisir terutama nelayan, lalu kaum fakir miskin dan duafa. “Kita dari Satpolair dilibatkan untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat di pulau-pulau, selama 20 dan 21 September,” katanya. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul