Bintan-Pinang

Saat Nongkrong di Kafe, Residivis Kembali Ditangkap

batampos.id– Satresnarkoba Polres Tanjungpinang membekuk pengedar sabu di salah satu kafe kawasan Bukit Cermin Tanjungpinang Barat, Sabtu (18/9). Saat penggeledahan, polisi narkotika menemukan satu paket sabu dari tangan pelaku.

BACA JUGA: Dokter Honorer di Bintan Tersangkut Narkoba, Kadinkes Koordinasi dengan BKPSDM Bintan

Kasi Humas Polres Tanjungpinang Iptu Suprihadi Hantono menjelaskan, setelah mendapatkan informasi terkait transaksi narkotika, polisi langsung memburu pengedar yang diketahui berinisial IJK. Setelah penyelidikan, polisi kemudian menangkap IJK yang tengah berada di salah satu kafe di kawasan Puncak Tanjungpinang Barat. “Pelaku sempat membuang barang bukti, tapi polisi berhasil menemukan satu paket sabu dan ponsel,” jelas Suprihadi, Selasa (21/9).

Pelaku, kata Suprihadi, pernah dua kali menjalani hukuman penjara atas kasus narkotika. Sekitar satu bulan yang lalu, mantan narapidana ini bebas dari masa hukumannya. “Untuk ke tiga kalinya, pelaku ditangkap dengan kasus yang sama,” terangnya.

Atas perbuatannya pelaku di jerat Pasal Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara 5 tahun hingga 20 tahun penjara. “Pelaku ditahan. Kasus ini masih pengembangan lebih lanjut,” kata Suprihadi. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR
editor: tunggul