Bintan-Pinang

7 Ahli Waris Terima Jamiman Kematian

Kabid Pelayanan Bpjamsostek Cabang Tanjungpinang, Meta Oktarina menyerahkan JKM untuk ahli waris secara simbolis, Selasa (21/9) kemarin.f.Bpjamsostek

batampos.id– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Bpjamsostek) Cabang Tanjungpinang serahkan santunan Jamiman Kematian (JKM) senilai Rp 294 juta untuk 7 ahli waris.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Bpjamsostek Cabang Tanjungpinang, Meta Oktarina menjelaskan para ahli waris yang menerima JHT merupakan keluarga dari tenaga kerja yang bertugas sebagai ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di Tanjungpinang.

“Rata-rata meninggal karena sakit dan semuanya adalah ketua RT dan RW di Tanjungpinang,”kata Meta, Rabu (22/9).¬†Dijelaskan Meta, tujuh nama penerima JKM itu sesuai dengan nomor rekeningnya yaitu, Darmawati, Sudiarti, Misiyem, Sukesi, Jumilah, Rahmi dan Raffah. Masing-masing ahli waris itu menerima Rp 42 juta per orang dan diserahkan secara simbolis di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

“Pencairan kalimnya tidak lama, setelah berkas lengkap maksimal 3 hari kerja,” ujarnya.¬†Beberapa persyaratan yang harus dilengkapi ahli waris yaitu formulir 4 Bpjamsostek, akta kematian dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), surat keterangan ahli waris dari pejabat berwenan dari kelurahan hingha kecamatan yang diketahui dua saksi, kartu peserta, KTP ahli waris yang asih aktif.

Kemudian, Kartu Keluarga (KK) yang lama dan KK baru setelah tenaga kerja dikeluarkan, surat keterangan dari perusahaan, buku nikah, akta lahir, buku rekening ahli waris.¬†“Serta pengajuan beasiswa untuk satu anak yang masih sekolah jika kesepsertaanya sudah tiga tahun, pengajuan manfaat pensiun dan foto ahli waris,” paparnya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul