Bintan-Pinang

19 Santri dan Tenaga Pengajar Terpapar Covid-19 di Ponpes Al Insan, Toapaya Positif Covid

Plt Camat Toapaya, Nepy Purwanto meninjau ponpes Al Insan usai sejumlah santri dan tenaga pengajar di sana terpapar covid-19. F.kiriman Nepy Purwanto

batampos.id– Santri dan tenaga pengajar pondok pesantren (ponpes) Al Insan, Toapaya yang terpapar covid-19 terus bertambah. Plt Camat Toapaya, Nepy Purwanto mengatakan, ada tambahan 19 orang yang terpapar covid-19.

BACA JUGA: Puluhan Santri Ponpes Al Insan, Toapaya Terpapar, Kapolres: Mudah-Mudahan Tidak Menyebar

“Terdapat penambahan 19 orang dari kluster ponpes Al Insan, Toapaya yakni 16 orang santri, 1 orang ustaz, 1 orang bayi usia 6 bulan dan 1 orang balita usia 3 tahun,” jelas Nepy.

Dengan penambahan ini, sehingga jumlah santri dan tenaga pengajar yang terpapar covid-19 dari kluster ponpes Al Insan, Toapaya menjadi 58 kasus.

Sementara itu, Nepy mengatakan, terdapat 70 orang santri yang dipulangkan ke keluarganya setelah hasil swab menunjukkan negatif covid-19.

“Mereka sudah dipulangkan mulai hari ini dan diwajibkan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari,” katanya

Nepy juga mengatakan, semua santri dan tenaga pengajar yang terpapar covid-19 telah dibawa ke LPMP Kepri di Ceruk Ijuk, Toapaya, Bintan.

“Kecuali 2 orang balita dikarantina di pondok bersama ibunya karena usianya 6 bulan dan 3 tahun,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, awalnya ditemukan 39 kasus di Ponpes Al Insan Toapaya dengan rincian 35 orang santri dan 4 orang tenaga pengajar. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul