ubahlaku

Dukung Belajar Tatap Muka, OJK dan REI Vaksin Siswa SMKN 5 Batam

Siswi smkn 5 Batam terima vaksin

batampos.id– Ratusan siswa SMKN 5 Batam ikuti program vaksinasi massal yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama DPD Real Estate Indonesia (REI) kota Batam di lingkungan SMKN 5 Batam, Kamis (23/9). Kegiatan ini rencananya berlangsung selama tiga hari kedepan, dengan kuota vaksin yang disediakan sekitar 750 dosis. Sasarannya tidak hanya siswa tapi juga orangtua siswa yang belum menerima vaksin.

BACA JUGA: Kepada Jokowi, Rikson Minta Tambah Stok Vaksin ke Kepri

Kepala SMKN 5 Batam Agus Syahrir menyambut baik program vaksinasi tersebut. Dia berharap agar vaksin ini berjalan maksimal sehingga semua siswa yang memenuhi syarat vaksin segera divaksin.

“Kita apresiasi kegiatan dari OJK dan DPS Rei ini, karena mendukung program pemerintah (menangani pandemi Covid-19). Ini juga sejalan untuk menyambut belajar tatap muka,” ujar Agus.

Kepala OJK Kepri Rony Ukurta Barus menuturkan, program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan OJK Kepri dan DPD Rei Batam untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Program mendapat dukungan langsung dari Menteri Kesehatan RI berupa pemberian kuota dosis vaksin demi mempercepat pencapain program vaksin tingkat nasional. “Secara nasional OJK menargetkan 10 vaksin. Sasarannya semua masyarakat yang memenuhi syarat. Di Kepri tahap awal ini rencananya 34 ribu dosis dengan sasaran kota Batam, Tanjungpinang dan Bintan. Kita juga apresiasi dengan teman-teman asosiasi yang mendukung penuh program ini,” ujar Rony.

Kepala DPD REI Kota Batam Achyar Arfan juga menyampaikan hal yang sama. Program vaksinasi ini merupakan dukungan kepada pemerintah untuk sukses menangani pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Dia pun berharap agar masyarakat yang belum vaksin segera semuanya divaksin agar aktifitas untuk meningkatkan perekonomian kembali berjalan lancar. “Dan kita himbau agar kita semua tetap patuh dengan aturan protokol kesehatan yang ada,” ujarnya. (*)

 

REPORTER : EUSEBIUS SARA
editor: tunggul