Metropolis

Kelurahan Tanjunguncang, Batam Masuk Zona Hijau 

Dokter Fitri dari Puskesmas Tanjunguncang menyuntikkan dosis 2 ke lansia di Tanjunguncang Batuaji, 22/9). F Dalil Harahap

batampos.id-Kelurahan Tanjunguncang di Kecamatan Batuaji kini masuk zona hijau, Kamis (23/9). Non kasus covid-19. dari hari Senin (20/9) hingga sekarang. ”Dari pandemi melanda negeri ini Tanjunguncang paling banyak terpapar covid-19. Alhamdulillah empat hari ini non kasus Tanjunguncang,” kata Lurah Tanjunguncang Anwaruddin Rabu (22/9).

BACA JUGA: Persiapan Belajar Tatap Muka, Siswa di Kijang Divaksin Covid-19

Masih kata mantan guru ini, keberhasilan itu semua berkat masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, sering-sering mencuci tangan, menjauhi kerumunan. ”Dan tidak lepas dari himbauan rukun tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW),” tuturnya.

Masih kata mantan Lurah Ngenang ini, dirinya berharap masyarakat dan dibantu RT/RW dapat mempertahankan zona hijau kelurahan itu. ”Karena Kelurahan lain masih zona kuning bahkan ada yang zona merah. Marilah kita patuhi protkes supaya kita sehat dan ekonomi pulih. Anak-anak sekolah biar segera bisa normal sekolah lagi,” ujarnya.

Dari data, Kelurahan Tanjunguncang kurang lebih memiliki 43 ribu jiwa per Januari 2021. Bila data Disduk bulan Juni tahun 2020 kurang lebih 42 ribu jiwa. Kelurahan Tanjunguncang ini nomor dua terpadat setelah Kelurahan Buliang di Kecamatan Batuaji.

”Alhamdulillah Kelurahan Tanjunguncang sudah masuk zona Hijau. Terimakasih kepada Lurah, Seklur, Kasi Trantib, RT/RW dan tokoh masyarakat yang tidak pernah lelah dalam memutus mata rantai penularan covid-19,” bebernya.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat Kelurahan Tanjunguncang, dokter Nur Aini juga berharap warga jangan lengah untuk tetap menerapkan protkes dan saling mengingatkan agar Tanjunguncang tetap zona hijau. Pesan ini di group WhatsApp PPKM Kelurahan Tanjunguncang pada 19 September 2021. (*)

Reporter : Dalil Harahap
Editor : Tunggul