Natuna

Kemenko Marves Kembangkan Desa Wisata di Natuna

rombongan dari Kemenko Marves ini untuk melakukan audiensi dengan pemerintah kabupaten Natuna, tentang pengembangan desa wisata di Natuna.

batampos.id- Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyambut kedatangan rombongan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Rabu (22/9/2021) di Ruang Kerja Bupati Natuna.

BACA JUGA: Puskesmas Toapaya Jemput Bola Vaksinasi Covid-19 dari Desa ke Desa

Kehadiran rombongan dari Kemenko Marves ini untuk melakukan audiensi dengan pemerintah kabupaten Natuna, tentang pengembangan desa wisata di Natuna. Dari Rombongan Kemenko Marves Dr. Agnes Wirdayanti, sebagai Kepala Bidang Riset dan Pendidikan Parekraf. Flora Sumiati Sitorus, sebagai Kepala Bidang Pelatihan dan Sertifikasi Parekraf.

Tentu kedangan mereka membuat kedua pemimpin daerah Natuna tersebut merespon baik, karena dinilai sangat selaras dengan visi-misi bupati dan wakil bupati Natuna.

“Semoga kehadiran rombongan dari kementerian ini dapat membawa dampak positif bagi daerah Natuna dan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Natuna lebih baik lagi,” ungkap Wan Siswandi.

Hal senada juga disampaikan Rodhial Huda, kedatangan mereka seperti gayung bersambut, selaras dengan rencana pembangunan Natuna ke depan yang memprioritaskan sektor kepariwisataan.

“Soal tempat-tempat wisata di Natuna tak perlu diragukan lagi, tinggal bagaimana cara kita untuk mendatangkan uang dengan mengandalkan destinasi wisata yang ada,” ungkap Rodhial Huda.

Disamping itu, beberapa destinasi wisata unggulan saat ini juga tengah dilakukan pembangunanya oleh pihak swasta yang lebih dulu melirik keindahan alaman Natuna. Bahkan dari pejebat pusat berangsur angsur datang ke Natuna untuk melihat langsung situasi dan kondisinya. “Natuna ini tinggal di poles sedikit saja sudah on going” Pungkasnya. (*)

Reporter: Sholeh
editor: tunggul