Bintan-Pinang

Plt Bupati Roby Lepas Atlet Biliar Bintan mewakili Kepri untuk Berlaga di PON XX Papua

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat melepas atlet biliar, Andri alias Wei Sun (19) untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (21/9). F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyemangati Andri alias Wei Sun (19), atlet biliar kelahiran Tanjunguban, 15 Februari 2002 lalu untuk berlaga mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dalam pertemuan tersebut, Roby berpesan agar Andri dapat selalu fokus dalam menghadapi setiap pertandingan dengan penuh semangat dan keyakinan atas kemampuan yang dimiliki dirinya.

BACA JUGA: Resmi Dilepas, Kepri Optimis Naik Peringkat di PON Papua

“Tentu kami dari Pemkab Bintan melalui Dispora Bintan dan juga KONI Bintan, tetap memberikan dukungan penuh kepada semua atlet berprestasi. Termasuk buat Andri atlet biliar dari Bintan yang membawa nama baik Provinsi Kepri di PON XX Papua nanti,” ujar Roby usai pertemuan di Kantor Bupati Bintan, Selasa (21/9) pagi.

Andri termasuk bagian dari 51 atlet Kepri, yang bakal bertanding di PON XX Papua, awal Oktober 2021 nanti. Di ajang PON XX tersebut, Andri akan bertanding di empat nomor. Yaitu kelas double untuk nomor bola 15 dan bola 10. Kemudian, Andri juga bakal bertanding di kelas single, pada nomor bola 15 dan bola 10.

“Targetnya bisa meraih medali dari empat nomor yang dia ikuti nanti,” kata Patrick, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Pelepasan Andri untuk keberangkatan ke PON XX Papua dilakukan langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan serta didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara, Asisten drh Kartini, Kadispora Bintan Hasfi Handra, Kadinsos Edi Yusri, Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng, Ketua POBSI Bintan Patrick dan pelatih Ahuat.

Menghadapi PON XX Papua, Andri mendapat bantuan dari Pemkab Bintan melalui KONI Kabupaten Bintan. Bantuan diserahkan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto dan Sekda Bantuan tersebut diharapkan menjadi motivasi Andri atlet biliar Kepri dari Bintan, untuk buat meraih prestasi terbaik di PON Papua. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul