Bintan-Pinang

Sejak Juni, Baznas Bintan Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyerahkan paket sembako ke masyarakat kurang mampu di aula Kantor Camat Bintan Utara, Tanjunguban, Rabu (22/9). F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bintan kembali menyalurkan bantuan paket sembako berisikan beras, gula, minyak, susu, mie instan dan sarden. Kali ini, 60 paket sembako disalurkan ke masyarakat di aula Kantor Camat Bintan Utara, Tanjunguban, Rabu (22/9).

BACA JUGA: BAZNAS Batam Berikan 1.300 Paket Imun Kepada Santri di Ponpes Darul Fallah

“Sejak Juni hingga September sudah seribu paket sembako disalurkan ke masyarakat,” kata Ketua Baznas Bintan, Suryono. Suryono mengatakan, seribu paket sembako telah disalurkan ke sembilan kecamatan yang ada di Bintan.

“Kecuali Kecamatan Tambelan karena daerahnya belum terjangkau. Tapi kita ada rencana mau ke sana (Tambelan) juga,” katanya. Suryono menjelaskan, paket sembako yang disalurkan ke masyarakat kurang mampu merupakan zakat yang dikeluarkan dari masyarakat.

“Ada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di kecamatan yang mengumpulkan zakat dari masyarakat,” katanya. Suryono sangat berharap, kesadaran masyarakat untuk mengeluarkan zakat terus meningkat sehingga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ekonominya lemah.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengapresiasi program Baznas Bintan karena sudah membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi beban masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Kami dari pemerintah sangat bersyukur atas terwujudnya program Baznas Bintan,” ucapnya. Roby juga berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan paket sembako agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan ini, Roby Kurniawan ikut menyaksikan  penandatanganan kerja sama antara Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bintan bersama Baznas Bintan tentang sinergi program dan optimalisasi pengelolaan zakat. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul