Karimun

KUB Batu Besar Kelurahan Sawang Terima Bantuan Jaring Ikan dari PT Timah Tbk

Eka Budhy Susanto selaku Koordinator PPM Wilayah Kepulauan Riau dan Riau kiri saat menyerahkan bantuan jaring ikan pada nelayan KUB Batu Besar Sawang

batampos.id– PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan jaring ikan sebanyak 112 pacs jaring untuk 39 anggota Kelompok Usaha Bersama (KUB) Batu Besar Kelurahan Sawang kecamatan Kundur Barat. Bantuan jaring ikan diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan di wilayah operasional perusahaan PT Timah Tbk.

BACA JUGA: PT Timah Bantu Panti Asuhan Kristen Jehovah Jireh Karimun

Wakil Ketua KUB Batu Besar Indra menyampaikan terimakasih atas perhatian PT Timah. Diakuinya yang kita alami keterbatasan alat tangkap dan kurang memadai membuat hasil tangkapan mereka kurang maksimal. Harapanya dengan bantuan jaring dapat meningkatkan pendapatan anggota KUB.

“Jujur selama ini saya bersama anggota nelayan hanya mengandalkan alat tangkap sederhana dan tradisional. Sehingga hasilnya pun tidak maksimal,”ujar Indra.

Kami sangat bersyukur sekali atas bantuan dari PT Timah Tbk, semoga ke depan hasil tangkapan juga bisa lebih meningkat. Harapanya dengan peralatan tangkap ikan baru bantuan dari PT Timah dapat meningkatkan hasil tangkapan.

Sementara ketua nelayan kelurahan Sawang Satar mengapresiasi PT Timah Tbk atas bantuan yang telah diberikan perusahaan melalui CSR. Semoga dengan bantuan alat tangkap ikan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

Hadir penyerahan bantuan jaring Eka Budhy Susanto selaku Koordinator PPM Wilayah Kepulauan Riua dan Riau, Djuriza , Satar ketua nelayan kelurahan Sawang, Indra Wakil Ketua KUB Batu Besar, Junaidi, serta anggota KUB Batu Besar Sawang Kecamatan Kundur Barat.

PT Timah Tbk sebelumnya telah menyerahkan bantuan ke sejumlah kelompok nelayan di Wilayah Operasional Kepulauan Riau dan Riau. Bantuan kepada kelompok nelayan merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk membantu meningkatkan hasil tangkapan nelayan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (*)

Reporter: Imam sukarno
editor: tunggul