Bintan-Pinang

Pimpin Apel Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri di Bintan, Roby Matangkan Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat memimpin apel hari jadi ke-19 Provinsi Kepri di halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (24/9) pagi. F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan memimpin langsung jalannya upacara peringatan hari jadi ke-19 Pemerintahan Provinsi Kepri di Halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (24/9) pagi. Upacara turut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Bintan, Pimpinan OPD, Anggota TNI/Polri, Tokoh Lembaga Adat Melayu Bintan, Camat, Lurah dan undangan lainnya.

BACA JUGA: Soal Labuh Jangkar, DPRD Dukung Gubkepri Layangkan Protes Kemenhub

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga turut membacakan sambutan dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dengan tema, “Kepri Sehat Kepri Maju, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”, dimana tahun ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah berupaya dalam mewujudkan pembangunan dengan beberapa penekanan seperti percepatan penanganan covid-19, percepatan vaksinasi covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat, peningkatan aktivitas dunia usaha, serta percepatan proyek-proyek strategis di daerah.

Selain itu, Roby juga mengingatkan bahwa masa pandemi covid 19 yang saat ini telah mendera perkonomian rakyat, menuntut kita untuk saling peduli, menolong dan memberikan yang terbaik kepada sesama.

Pemerintah daerah saat ini juga telah mencanangkan beberapa program dalam usaha membantu peningkatan perekonomian diantaranya melalui program gerbang kampung, program BLT lansia serta pinjaman tanpa bunga. “Beberapa program tersebut sedang kita matangkan, untuk kita hitung alokasinya dan kita wujudkan dalam usaha membantu peningkatan ekonomi masyarakat,” tuturnya. (*)

 

reporter: Slamet
editor: tunggul