Politika

PKB Lagi Lirik-lirik Tokoh Calon Pendamping Cak Imin di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan saat ini pihaknya sedang mencari tokoh-tokoh potensial yang bisa diduetkan dengan Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang. (dok JawaPos.com)

batampos.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung ketua umumnya Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan saat ini pihaknya sedang mencari tokoh-tokoh potensial yang bisa diduetkan dengan Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami masih dalam proses lirik-lirik dan nimbang beberapa nama yang potensial. Tentu, itu tidak mudah, perlu waktu dan penjajakan,” ujar pria yang akrab disapa Gus Jazil saat dikonfirmasi, Jumat (24/9).

Wakil Ketua MPR ini menuturkan, salah satu kriteria untuk menjadi pendamping Cak Imin adalah tokoh yang mampu menjangkau kaum milenial. Bahkan tidak menutup kemungkinan menggandeng perempuan.

“Terkait nama pastinya masih rahasia, namun kriterianya, yang fresh untuk menjangkau milenial dan punya visi ekonomi, serta perempuan kalau ada untuk keseimbangan gender,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai tokoh-tokoh potensial seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Gus Jazil mengaku pihaknya terbuka dengan semua dengan nama-nama tersebut.

“Terbuka dengan nama nama tersebut, asal nantinya ada kecocokan,” pungkasnya. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim