Bintan-Pinang

Polsek Gunung Kijang Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Kapolsek Gunung Kijang bersama sejumlah pejabat tingkat kecamatan mengecek kesiapan armada setelah apel kesiapsiagaan dalam penanganan bencana di halaman Mapolsek Gunung Kijang, Jumat (24/9) siang. F.Polsek Gunung Kijang

batampos.id– Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Kijang menggelar apel kesiapsiagaan dalam penanganan bencana di halaman Mapolsek Gunung Kijang, Jumat (24/9) siang.

BACA JUGA: Masuk Musim Hujan, Plt Bupati Bintan Pimpin Apel Siap Siaga Bencana

Apel kesiapsiagaan turut diikuti Camat Gunung Kijang, Arief Sumarsono, Camat Toapaya, Nepy Purwanto, Kepala Puskesmas Toapaya, Burhanuddin dan Kepala Puskesmas Kawal, Feby W Utami, kades, lurah dan bhabinkamtibmas serta babinsa, anggota Satpol PP dan Tagana.

Kapolsek Gunung Kijang, Iptu Melki Sihombing mengatakan, apel ini digelar setelah Pemkab Bintan melalui BPBD Bintan melaksanakan apel kesiapsiagaan tingkat kabupaten di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, baru-baru ini. “Tindak lanjut apel tingkat kabupaten, baru-baru ini,” kata Melki.

Menurutnya, apel ini terkait kesiapsiagaan aparatur tingkat kecamatan dalam menghadapi bencana alam seperti banjir, longsor, angin puting beliung dan lainnya.

“Melihat dari karakter wilayahnya, wilayah hukum Polsek Gunung Kijang lebih cenderung rawan banjir dan karhutla,” menurutnya. Melki sangat berharap, aparat TNI dan Polri serta aparatur desa saling bersinergi dalam menghadapi bencana alam.

Selain itu, Melki mengharapkan, adanya persiapan sarana dan prasarana dengan membuat posko bencana alam di setiap kelurahan dan desa. “Bentuk juga satgas bencana alam tingkat kecamatan, kelurahan dan desa,” harap Melki. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul