Home

Renault Rp 182 Juta Mengaspal di Batam

Showroom Renault Batam di Jalan Yos Sudarso Ruko Baloi Bisnis Centre Nomor 8A, Batam. F. Istimewa

batampos.id – Renault Batam melakukan ekspansi meramaikan pasar dunia otomotif di Kepulauan Riau.

Jumat 24 September secara resmi membuka showroom ke-23 di Indonesia di bawah naungan PT Maxindo Renault Indonesia.

Branch Manager Renault Batam, Agung Prayogo mengatakan, Renault merupakan brand mobil dari Perancis dan telah dikenal dunia pada ajang balap formula one

Untuk di luar Indonesia, brand ini sudah terkenal. Diketahui bahwa setelah sukses di Eropa, lalu di India, kini mulai menjajaki pasar Indonesia. Renault baru mulai menjajaki pasar Asia dimulai lima tahun lalu di Korea Selatan yang memproduksi mobil kelas menengah ke atas.

“Setelah sukses menjajaki pasar Asia, maka Indonesia dengan segmen mobil Low Cost Green Car (LCGC) dipilih karena pasarnya cocok dan bersahabat, dimana penjulanan untuk unit di tahun 2021 ini tengah meledak kurang lebih sama dengan India. Maka diproduksi dua tipe Renault yang kini sudah hadir di showroom yakni Renault Triber dan Renault Climber,” ujarnya, Kamis (23/9).

Ia menerangkan untuk tipe Renault Triber dengan tujuh seater untuk harga mulai Rp 209 juta relatif terjangkau tipe yang dikenal sebagai low cost green car memiliki transmisi automatik dan manual transmision.

Renault juga memberikan beberapa sentuhan pada bagian interiornya, seperti tambahan tombol audio steering switch dan tombol bluetooth telepon. Sehingga memannggil dan menerima telepon bisa dilakukan di kemudi.

“Terdapat fitur menarik yang memanjakan dan memudahkan pengemudi dengan sensor kunci tanpa sentuh, smart key card, cooler box di bagian tengah dan laci depan, tombol start dan stop. Tidak ketinggalan juga dengan adanya sejumlah fitur keselamatan dan keamanan seperti sistem pengereman ABS, EBD, sensor parkir belakang, dan kamera mundur,” terangnya.

Renault Triber masih mengandalkan mesin 999cc naturally aspirated tiga silinder dengan tenaga sebesar 72 PS dan torsi maksimal 96 Nm.

“Performa tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi Automated Manual Transmission atau AMT lima percepatan. Dan sangat irit bahan bakar,” jelasnya.

Kemudian di tipe Renault Climber dengan lima seat merupakan mobil dikelas city car di harga Rp 182.500 juta untuk mobil dengan spesifikasi terbaik brand Internasional seperti ini jauh sekali menguntungkan bagi konsumen.

“Karena bergengsi tidak mesti mahal kualitas yang di tawarkan tak kalah canggih untuk segmen mobil sekelas Renault,” ucapnya.

Tak sampai disitu, mobil ini juga memiliki ground clearance 184 mm dengan suspensi MacPherson strut, Twist beam suspension, dan front disc brake berteknologi anti-lock braking system (ABS).

BACA JUGA: Renault Zoe Akan Meluncur Pertengahan Bulan Ini di Ajang IIMS 2021

“Mobil ini juga sudah dilengkapi dual airbag untuk sisi pengemudi dan penumpang depan agar memastikan keamanan pengendaranya saat melaju menjelajah jalanan,” tuturnya.

Tak ketinggalan, mobil eropa ini canggih dan dan hadir dengan MediaNAV atau head unit touch screen yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto.

Terkait spare part skala ringan sudah tersediakan di showroom dengan harga bersahabat dari brand lain, konsumen juga tak perlu kawatir untuk perawatan sebab service juga sudah tersedia.

“Bagi warga Batam yang ingin mengunjungi langsung showroom di Jalan Yos Sudarso Ruko Baloi Bisnis Centre Nomor 8A, Batam,”tutupnya. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung