Zetizen

Tampil Memukau di Karpet Merah

Batampos.id – VENICE Film Festival jadi ajang bergengsi yang dinanti-nantikan. Salah satunya, untuk melihat para selebriti melenggang di red carpet dengan busana rancangan desainer ternama. Penampilan siapa yang paling kece, ya. Yuk, intip gaya mereka! Ada idola kamu nggak nih? (elv/c12/lai)

VENICE Film Festival tiba! Festival film tertua itu termasuk dalam tiga festival terbesar di dunia bersama Cannes Film Festival dan Berlin International Film Festival. Setiap tahun, festival tersebut diadakan di Pulau Lido, Venesia. Peserta bakal memperebutkan berbagai piala seperti Golden Lion (Leone d’Oro), Silver Lion (Leone d’Argento), Volvi Cup, Golden Osella, Special Lion, dan Marcello Mastroianni Award untuk aktor dan aktris.

Tahun ini Venice Film Festival berlangsung selama 1–11 September. Akan ada tiga kategori, yakni In Competition –kompetisi utama, Out of Competition –merupakan penayangan karya-karya terpenting di sepanjang tahun, dan Horizons –penayangan film tren terkini karya bakat-bakat muda. Sutradara Korea Selatan, Bong Joon-ho, ditunjuk sebagai president of the jury. Itu kali pertama sutradara Korea Selatan terpilih menjadi juri utama.

Venice Film Festival ke-78 dibuka dengan film Parallel Mothers karya Pedro Almodóvar. Total ada 21 film dari 18 negara yang berkompetisi. Film fiksi ilmiah terbesar tahun ini, Dune, turut meramaikan festival dan mendapat standing ovation selama 8 menit seusai penayangannya. Spencer, film biografi Putri Diana yang diperankan Kristen Stewart, juga berhasil mendapatkan standing ovation sepanjang kredit film, lho! (elv/c12/lai)

stephane cardinale

 

Aktris dan house ambassador Chanel ini hadir dengan setelan mint green bergaya piama. Koleksi Chanel Fall/Winter 21/22 Haute Couture itu membuat Kristen tampak feminin, tetapi tetap cool.

Dia melengkapi penampilannya dengan camellia choker dan cincin. Eitss, jangan lupakan haircut baru berwarna stroberi blonde dan riasan mata smokey hitam khas Kristen yang stand out.

 

vittorio zunino celotto

 

Sebagai aktris di film pembuka, Penelope Cruz tampil anggun dalam balutan gaun koleksi Chanel Haute Couture Fall 21 rancangan Virginie Viard.

Aktris 47 tahun itu mengenakan gaun hitam dengan tulle putih dan detail rumbai di tepian garis lipatannya. Penelope menyempurnakan tampilannya dengan make-up bold dan rambut bergaya chignon chic.

pascal le segretain

 

Pemeran Chani dalam film Dune berhasil mencuri perhatian di red carpet. Zendaya hadir dengan gaun warna nude rancangan Balmain.

Gaun dengan gaya wet look dipercantik dengan aksen kerut dan belahan samping. Kalung Magnifica Serpenti Hypnotic Emerald dengan batu zamrud 93 karat dari koleksi Bvlgari membuat tampilan Zendaya on another level!

 

john phillips

 

Pemeran utama film Dune tampak mengenakan celana dan atasan crew neck lengan panjang serbahitam dalam pemutaran perdananya.

Rancangan Haider Ackermann itu memberikan kesan glamor karena dilengkapi dengan sequin. Dia juga memakai aksesori berupa bros vintage Cartier dan dua cincin pada telunjuk dan jari tengahnya.

 

“Ajang Kreativitas di Film Festival”

Reporter : Siti Nuranisah
Editor : Agnes Dhamayanti

Setiap tahunnya film festival pasti diadakan. Salah satunya yaitu Venice Film Festival. Festival film tertua itu termasuk dalam tiga festival terbesar di dunia bersama Cannes Film Festival dan Berlin International Film Festival. Nah, Seperti apa sih tanggapan teman Zetizen kita terkait adanya film festival ini? Yuk Simak!

F. Dok. Pribadi

Reza Ramadhani Harahap
IAIN Bukittinggi
@rezaaahrp_

Festival film adalah suatu presentasi film yang terorganisasi dan diadakan di satu atau lebih bioskop atau tempat pemutaran film. Dan biasanya di satu kota atau wilayah saja. Kini semakin banyak festival film menampilkan beberapa film di luar ruangan. Film-film yang diputar merupakan film terbaru. (*)

F. Dok. Pribadi

Lutfiatun Nadia
Politeknik Negeri Batam
@nadyaeln

Kemilau prestasi perfilman Indonesia tak luput dari kreativitas anak bangsa dalam menunjukkan karyanya. Terlepas dari adanya intervensi dan kontrol pemerintah terhadap seni adu peran, sejumlah pencapaian membanggakan berhasil diraih industri film di Indonesia. Tahun 2018, film Sekala Niskala oleh Kamila Andini berhasil meraih penghargaan di Berlin International Film Festival & penghargaan lain diraih oleh film ’Kado’ oleh Mira Lesmana dalam Venice International Film Festival, dua festival film internasional paling bergengsi.

Tahun ini, Kamila Andini kembali meraih penghargaan lewat film ’Yuni’ dalam Toronto International Film Festival. Adanya festival film internasional ini menjadi wadah bagi lahirnya calon sutradara muda dan menjadi pacuan yang sekaligus berperan dalam perkembangan industri perfilman di tanah air. Ditengah derasnya arus impor film asing, prestasi ini membuktikan Indonesia dapat menciptakan film berkualitas yang mampu bersaing dalam kancah internasional. (*)