Metropolis

Lawan Omnibuslaw, Masrial Sutan Makmur Pimpin PC SPEE FSPMI Batam

Foto bersama usai PC SPEE FSPMI Kota Batam periode 2021-2026.

batampos.id– Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Electric dan Electronics (PC SPEE) FSPMI Kota Batam menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) V di Harris Hotel Batam, Batam Center, Sabtu (25/9).

BACA JUGA: Pembahasan UMK Kota Batam Tunggu Aturan Pusat

Ketua PC SPEE FSPMI Kota Batam Deddy Iskandar mengatakan, kegiatan ini adalah agenda 5 tahunan PC SPEE sesuai amanah dalam AD ART Organisasi. Agenda ini yang nantinya akan menentukan arah perjuangan organisasi dalam lima tahun kedepan.

“Karena selain pemilihan struktur kepengurusan, dibahas juga program kerja serta rekomendasi-rekomendasi yang akan menjadi acuan organisasi di tingkat PC dalam menjalankan roda organisasi dalam 5 tahun ke depan,” kata Deddy.

Adapun tema Muscab kali ini lanjutnya, adalah Lawan Omnibuslaw bersama kita bisa ini tentunya bukan hanya sekedar slogan, tapi ini sebagai konsen PC SPEE khususnya dalam memperjuangkan organisasi ke depan.

“UU ini sangat merugikan kami kaum buruh dan rakyat indonesia. Omnibuslaw membuat kesejahteraan kaum buruh terdegradasi di titik terendah. Dimana kenaikan upah, jaminan sosial bahkan kepastian kerja menjadi tidak menentu dan bahkan justru semakin memburuk,” ungkap Deddy.

Oleh sebab itulah ia berharap, dalam muscab ini dapat menghasilkan gagasan-gagasan yang terbaik untuk memperjuangkan isu-isu perjuangan untuk melawan Omnibuslaw demi memperbaiki kondisi ketenagakerjaan saat ini agar menjadi lebih baik. Melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat mendudukan kader-kader terbaik dalam kepengurusan PC SPEE FSPMI di periode 5 tahun ke depan.

Panitia Pelaksana Acara Slamet Riyadi mengatakan, untuk pelaksanaan muscab V SPEE FSPMI Kota Batam kali ini bisa terlaksana dengan lancar setelah beberapa kali penundaan. “Harapannya muscab kali ini bisa berjalan dengan damai dan hasil dari muscab kali ini menghasilkan pemimpin dan pengurus yang amanah dan menghasilkan program-program kerja yang bagus untuk kedepannya,” ungkap Slamet.

Dalam Muscab ini Masrial Sutan Makmur terpilih menjadi Ketua PC SPEE FSPMI Kota Batam periode 2021-2026. (*)

Reporter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul