Metropolis

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal PT BBM

warga melaksnakansi vaksinasi masal yang diselenggarakan PT. BBM di Hotel Oasis Jalan Jodoh, Batam, Sabtu (25/9). F. Rengga

batampos.id– Ribuan warga mengikuti vaksinasi Covid-19 secara masal yang diselenggarakan PT. Bahari Berkah Madani (BBM) di Hotel Oasis Jalan Jodoh, Batam, Sabtu (25/9). Mereka mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut dengan sangat antusias.

BACA JUGA: PT BBM Bersama Polda Kepri Gelar Vaksinasi Massal di Batuampar, Batam

Direktur PT Bahari Berkah Madani Roni Juliandi Ramidi mengatakan, vaksinasi ini merupakan lanjutan dari vaksinasi pertama yang telah dilakukan bulan lalu. Pada tahap kedua ini pihaknya menargetkan sampai 2.000 orang untuk dosis pertama dan kedua.

Dalam pelaksanaan vaksin ini, PT. BBM tetap bekerja sama dengan Polda Kepri dan Kelurahan Jodoh Kota Batam, baik dalam pendataan dari rumah kerumah maupun membuka pendaftaran di media sosial.

“Kita membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi ini. Selain kepada masyarakat umum, kita sasar juga pelajar dan para mahasiswa” ungkap Roni.

Lurah Sei Jodoh Ulik Mulayawan menambahkan, vaksin ini diperuntukan bagi seluruh warga Batam. “Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, agar mengikuti vaksin ini,” sebut Mulyawan.

Pelaksanaan vaksin ini dibagi menjadi dua jalur dan gelombang yakni jalur pelajar dan masyarakat umum untuk menjaga dan menghindari kerumunan.

Nurandini Nilawati siswi kelas 10 SMAN 4 Kundur, salah seorang peserta vaksin mengatakan, ia mengikuti vaksin ini karena proses belajar tatap muka di sekolahnya akan segera diadakan. Oleh sebab itu, selain untuk keperluan sekolah dirinya juga membutuhkan vaksin untuk kebutuhan mencegah penularan Covid-19. “Lebih tepatnya untuk kebutuhan pencegahan Covid-19,” ujar Nurandini.

Lanjutnya, dirinya selama liburan pulang ke rumah orang tuanya yang berada di Bengkong. Ketika ada dapat informasi vaksinasi masal ini ia langsung mendaftar. “Baru dosis pertama. Tadi diantar langsung sama orang tua. Mereka sangat support untuk divaksin,” ujarnya. (*)

 

Reporter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul