Karimun

Yayasan Dewi Sakti Semesta Karimun Bagikan 1.000 Paket Sembako

Foto bersama panitia ulang tahun Ngo Hu Xian Ko dari Yayasan Dewi Sakti Semesta dengan warga penerima sembako

batampos.id – Untuk memperingati ulang tahun Ngo Hu Xian Ko, Yayasan Dewi Sakti Semesta yang berlokasi di Jalan Antena, RT 003/ RW 002 Kamkong, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Minggu (26/9) melaksanakan kegiatan bakti sosial.

BACA JUGA: Sejak Juni, Baznas Bintan Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat

”Setiap tahun pengurus Yayasan Dewi Sakti Semesta tetap melaksanakan ulang tahun Ngo Hu Xian Ko. Namun, sejak dua tahun terakhir peringatan ulang tahun yang kita laksanakan dalam bentuk kepedulian sesama manusia. Seperti tahun ini, kita menyiapkan dan kemudian membagikan 1.000 paket untuk masyarakat yang ada di wilayah Meral dan sekitarnya,” ujar Ketua Yayasan Dewi Sakti Semesta, Sukma.

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, lanjutnya, banyak masyarakat yang terdampak. Bahkan, seperti diketahui bersama bahwa dampak yang paling dirasakan adalah perekonomian. Untuk itu, pihak yayasan memilih melakukan bakti sosial dengan cara membagikan ribuan paket sembako. Sehingga, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

”Ribuan paket sembako yang kita bagikan ini tidak hanya untuk kalangan masyarakat tertentu. Tapi, memang kita bagikan untuk masyarakat yang membutuhkannya. Karena, prinsip kita adalah berbagi dan peduli kepada sesama kita. Sehingga, hal ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dan yang kita bagikan adalah makanan sehari-hari,” jelasnya.

Dikatakan Sukma, untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19, proses pembagian paket sembako yang disediakan panitia dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama 500 paket dibagikan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Dan, sisanya 500 paket sembako lagi dibagikan mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan dengan pukul 16.00 WIB. Selain itu, setiap penerima dilakukan pengecekan suhu tubuh serta wajib menggunakan masker.

”Selain bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako, Yayasan Dewi Sakti Semesta juga melaksanakan kegiatan lain. Khususnya, dalam dua tahun tahun terakhir ikut mendukung program pemerintah dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya, rutin melaksanakan penyemprotan desinfektan di pemukiman warga. Bagi-bagi masker dan handsanitzer,” ungkap Sukma. (*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul