Metropolis

Ada Taman Bermain Erick Thohir di Perumahan Cendana

Taman Bermain Erick Thohir di Perumahan Cendana, Batam, sudah dimanfaatkan anak anak, Minggu (26/9).

batampos.id-Yayasan Erick Thohir melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) menyulap lahan kosong menjadi taman bermain yang menyenangkan dan aman untuk anak-anak. Dari 24 titik yang dibangun di Kota Batam, satu diantaranya berada di lingkungan RT 02, RW 036 tahap 6, Perumahan Cendana Kelurahan Batam Kota.

BACA JUGA: Erick Thohir Harap UMKM Sejahtera

Hanya dalam waktu satu pekan, taman yang dicat warna warni dan diberi nama E-Troopers Action–Social Healing Spot ini, langsung diresmikan, Minggu (27/9) malam. Supervisi Even E-Troopers Yayasan Erick Thohir Jakarta, Adi Wicaksono mengatakan Yayasan Erick Thohir bergerak bersama masyarakat untuk mewujudkan keinginan warga dalam membangun sarana dan prasarana seperti taman bermain, pos ronda, saluran air, dan lapangan olahraga.

Warga bergotong royong mengerjakan proyek taman bermain

“Khusus di Kepri, kami baru membangun di tiga kota yakni Batam, Tanjungpinang dan Bintan. Semuanya ada 50 sarana dan prasarana. Kalau untuk seluruh Indonesia ada sekitar 500 an yang dibangun,” kata Adi saat meresmikan taman bersama RW dan beberapa RT.

Di tempat yang sama EO Pelaksana E-Troopers wilayah Batam, Tian Bintang menambahkan tidak semua RT atau RW mendapatkan pembangunan ini. Untuk sementara dalam satu kelurahan hanya mendapatkan satu saja. Setelah mendapat persetujuan, tim langsung turun ke lapangan untuk mengukur dan mendesain sesuai keinginan warga. Selanjutnya pekerja bersama warga bergotong royong menyelesaikannya.

Warga yang memiliki waktu luang di malam hari juga menyumbangkan warga demi selesainya taman bermain

“Kenapa harus gotong royong ? Karena tujuan utama dari kegiatan ini, selain mewujudkan sarananya juga menciptakan rasa kebersamaan antar warga,” ungkap Tian.

Ketua RT 02, RW 036, Perumahan Cendana, Pramono Budi mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Erick Thohir yang telah mewujudkan taman bermain untuk anak-anak yang sangat aman dan nyaman di lingkungan RT 02.

“Di taman ini selain ayunan juga dipasang ring basket. Saya berharap kita semua merawat dan menjaganya. Terimakasih E-Troopers yang merupakan pasukannya Yayasan Erick Thohir di lapangan, yang sudah mewujudkan keinginan warga,” ungkap Budi. (*)

 

Reporter : Cipi Ckandina