Karimun

Ery Suandy Dirikan Sekolah Sepak Bola YSBK di Kundur

Ery Suandy tengah bersama pelatih dan siswa YSBK foto sebelum latihan di stadion mini Tanjungbatu

batampos.id– Masyarakat Pulau Kundur, Karimun menyambut positif hadirnya yayasan sekolah sepak bola Kundur (YSBK) yang dirintis Ery Suandy, anggota DPRD provinsi Kepri. Warga berharap kehadiran YSBK dapat mendidik, menampung bakat dan minat anak-anak menjadi atlet sepak bola yang lebih baik dan profesional.

BACA JUGA: Ery Suandy Fokus Pemulihan Ekonomi UMKM

Jupri, seorang warga mengaku senang dengan adanya YSBK. Dengan hadirnya YSBK memberikan ruang dan kesempatan bagi generasi muda untuk berlatih bermain sepak bola. Sehingga anak-anak tidak hanya menghabiskan waktu untuk bermain (game) dan hal yang kurang bermanfaat.

Secara terpisah Ery Suandy, pendiri YSBK saat dimintai keterangan mengaku dirinya bersama pengurus yayasan hanya ingin agar generasi muda mengisi kegiatan yang positif. Salah satunya kegiatan olahraga sepak bola dan lainya. Kami harapkan YSBK ini menjadi cikal-bakal lahirnya pemain sepak bola yang berbakat dan profesional.

“Niat saya hanya agar generasi muda memanfaatkan waktu diisi dengan kegiatan yang positif. Ya syukur-syukur YSBK ke depanya dapat melahirkan pemain sepak bola yang berbakat dan profesional,”harap Ery.

Lebih lanjut dikatakan YSBK baru saja dirintisnya sehingga masih banyak yang perlu dipersiapkan. Kita akan mendidik anak-anak usia 8 sampai 15 tahun dengan pelatih yang memiliki lesensi. Harapan besar YSBK ingin mengembalikan kejayaan sepakbola Tanjungbatu di era 90-an. Dengan dukungan semua pihak semoga YSBK menjadi lebih baik lagi. Untuk saat ini kita manfaatkan sarana stadion mini untuk pusat latihan. (*)

Reporter: Iman Sukarno
editor: tunggul