Bintan-Pinang

Zainudin Dihabisi, Dikubur di Bawah Tiang SUTET, Pelaku Pembunuhan Ditangkap

AKBP Fernando. f. yusnadi

batampos.id– Zainudin, 45, warga Tanjungpinang yang dilaporkan hilang, ditemukan tak bernyawa oleh pihak kepolisian di Batu 58 kawasan Ekang Anculai Teluk Sebong, Bintan, Minggu (26/3). Jasad korban pembunuhan tersebut, ditemukan terkubur di bawah tiang Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet). Kini, jasad korban telah dievakuasi ke rumah sakit guna menjalani autopsi.

BACA JUGA: Polisi Cari Keberadaan Zainudin, Mobil Ditemukan Tenggelam di Danau

Ditemukannya jasad korban, memunculkan berbagai dugaan. Di mana ada dugaan jika Zainudin menjadi korban pembunuhan. Dugaan ini muncul, karena sebelumnya pihak kepolisian menemukan mobil Toyota Avanza BP 1921 TI yang diduga milik korban. Mobil berwarna putih tersebut ditemukan tenggelam dengan kondisi rusak parah di Danau Biru Kawal. Bintan, Kamis (23/9) malam. “Salah seorang terduga pelaku pembunuhan sudah diamankan di kawasan Tembilahan, Riau,” kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, Senin (27/9).

Saat ini, Tim gabungan Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait kasus ini. Pihak kepolisian juga terus berusaha menelusuri kejadian ini. Belum diketahui motif dari kasus pembunuhan tersebut. “Kemungkinan ada pelaku lainnya. Kami akan sampaikan perkembangan selanjutnya,” jelas Fernando.

Sementara itu, pihak keluarga korban meminta kepolisian mengungkap kasus ini. Keluarga juga meminta kepolisian segera menangkap pelaku yang diduga menghabisi korban. “Kami harap pelaku dihukum seberat-beratnya,” kata salah seorang keluarga korban inisial RU yang minta namanya tidak disebutkan, Minggu (26/9) malam.

Pihak keluarga, kata RU, telah berusaha mencari keberadaan korban sejak korban pergi dari rumah, Minggu (5/9) lalu. Pihak keluarga terkejut setelah menerima informasi penemuan jasad korban. “Kami berharap abang (korban, red) ditemukan selamat. Dengan keadaan mobil seperti itu, memang tipis harapan, kita berdoa semoga ada mukjizat dari Allah. Ternyata ini lah yang terjadi, mau bagaimana lagi. Keluarga harus ikhlas,” ungkapnya. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR
editor: tunggul