Bintan-Pinang

6 Kepala Dinas di Pemko Tanjungpinang akan Pensiun

 

Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Raja Khairani. (f.Peri Irawan /batampos.id)

batampos.id–  6 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Tanjungpinang akan pensiun tahun 2022 mendatang. Sehingga akan dibuka open bidding jabatan untuk mencari kepala dinas yang baru.

BACA JUGA: Vina Saktiani, ASN Pemko Tanjungpinang Didakwa Pasal Berlapis

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Raja Khairani menjelaskan enam pimpinan OPD itu adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro, Hamalis, termasuk Kepala BKPSDM, Raja Khairani.

Kemudian Kepal Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Irianto, Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik, Huzaifa Dadang Ag, Kepala Inspektorat, Tengku Dahlan dan Staf Pemko, Amrialis.

“Ke enam pimpinan OPD ini tahun depan akan pensiun,” kata Rani, Selasa (28/9). Dijelaskan Rani, akan ada tujuh jabatan eselon II yang akan kosong karena saat ini satu jabatan staf ahli bidang pemerintah politik hukum di sekretariat juga kosong.

“Tahun depan itu akan ada job fit terlebih dahulu, kemudian akan dibuka open bidding setelahnya,” ujarnya. Dijelaskan Rani, berdasarkan aturan ASN batas usia yang pensiun untuk pejabat eselon II atau pimpinan tinggi yaitu 60 tahun, sedangkan untuk ASN lainnya yaitu 58 tahun.

“Pejabat Tinggi BUP nya 60 tahun. Termasuk saya salah satunya yang akan pensiun tahun depan,” ucap Rani. (*)

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul