Karimun

Awal Oktober, Proses Belajar Mengajar Tatap Muka Dimulai di Karimun

proses belajar di sekolah beberapa waktu lalu

batampos.id- Pemerintah kabupaten Karimun akan memberlakukan proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah pada awal Oktober mendatang. Hal, tersebut seiring dengan perkembangan pasien positif Covid-19 yang terus terjadi penurunan. Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Harison ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk persiapan dari sekolah sendiri sudah tidak menjadi masalah.

BACA JUGA: Bobo, Pengendali Jaringan Narkoba dari Lapas Dihukum 15 Tahun Penjara

” Insyallah, kita akan laksanakan awal Oktober mendatang. Saat ini kita sedang berkoordinasi kepada pihak sekolah, persiapan tatap muka nanti,” jelas Fajar, Selasa (28/9).

Untuk proses belajar mengajar disekolah nantinya, dilaksanakan hanya 50 persen saja dan waktunya juga terbatas yang diperkirakan mulai masuk pukul 07.00 WIB atau 07.30 WIB untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk Taman Kanak-kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hanya 33 persen saja.

” Hingga sekarang, untuk tenaga pengajar sendiri sudah siap melaksanakan proses belajar mengajar secara langsung,” ungkapnya.

Dengan demikian, pihaknya juga mengharapkan kepada orangtua murid agar bisa mempersiapkan anak-anaknya untuk tatap muka disekolah. Terutama, bagi anak baru kelas satu yang belum sama sekolah merasakan belajar langsung dan berkenalan dengan teman-temannya dan guru. ” Paling penting tetap jaga kesehatan. Agar, bisa proses belajar mengajar di sekolah berjalan lancar,” pesannya.

Sementara itu Kahar salah satu orangtua murid mengungkapkan, bahwa anak-anaknya sudah merindukan belajar disekolah. Sebab, selama pandemi Covid-19 belajar dilakukan secara daring yang sangat merepotkan orangtua. ” Syukurlah, bisa belajar seperti semua walaupun waktunya terbatas. Anak-anak pada bosan, saya juga yang belajar nih,” ucapnya.(*)

Reporter: Try Haryono
editor: tunggul