Covid-19

Bagikan 350 Paket Beras bagi Warga Batam yang Terdampak Pandemi Covid-19

Personel Polsek Lubukbaja menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat. (Budi untuk Batam Pos)

batampos.id – Polresta Barelang kembali menyerahkan bantuan berupa paket beras kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Batam. Kali ini, polisi membagikan 350 paket beras di 6 lokasi di Kota Batam.

Lokasi penyerahan tersebut yakni di Kecamatan Lubukbaja yakni di Kelurahan Tanjunguma, Baloi Indah, Batu Selicin, dan Kampung Pelita. Sedangkan di Kecamatan Batuampar, diserahkan pada warga Kelurahan Tanjung Sengkuang.

Kapolsek Lubukbaja, AKP Budi Hartono, mengatakan bahwa beras tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan sebagai bentuk kepedulia kepada masyarakat yang terkena dampak PPKM.

“Sasaran kami masyarakat yang lebih membutuhkan. Jadi, masing-masing kelurahan didata lalu kami serahkan paket bantuan tersebut,” ujar Budi.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini akan dilakukan rutin dengan sasaran masyarakat yang berbeda. Saat pembagian beras, pihaknya sekaligus melakukan sosialisasi penetapan protokol kesehatan (protkes) pencegahan Covid-19 secara ketat. Seperti, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

“Kami juga rutin melakukan operasi yustisi untuk terus mengingatkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Selain Polsek Lubukbaja, pembagian paket beras juga dilakukan Satpolair Polresta Barelang di Panti Asuhan Ridho Ilahi, Batuampar, dengan total 25 paket.

“Selain panti asuhan, sasaran kami juga masyarakat di pesisir,” kata Kasatpolair Polresta Barelang, AKP Syaiful Badawi. (*)

Reporter : Ratna Irtatik
Editor : Jamil