Bintan-Pinang

Masuk ke Rumah Warga, Tim Damkar Tanjunguban Tangkap Ular Phyton 

Petugas Damkar Tanjunguban melakukan evakuasi seekor ular yang melingkar lubang angin-angin pintu rumah warga yang terletak di Perumahan Citra Onxy, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Bintan pada Senin (27/9) sekira pukul 20.30 WIB. F.Damkar Tanjunguban

batampos.id– Seekor ular jenis phyton melingkar di lubang angin-angin pintu rumah warga yang terletak di Perumahan Citra Onxy, Kelurahan Tanjunguban Selatan, Bintan pada Senin (27/9) sekira pukul 20.30 WIB.

BACA JUGA: Menakutkan, Ular Sanca Diamankan

Kepala UPT Damkar Tanjunguban, Marsadi mengatakan, malam itu istri pemilik rumah selesai bersih-bersih di teras, lalu saat hendak masuk ke dalam rumah, istrinya melihat seekor ular.

“Istrinya melihat seekor ular melingkar di angin-angin pintu rumah pas di balik hiasan kaligrafi,” katanya. Melihat kejadian itu, istrinya melaporkan ke suaminya. Tidak lama kemudian, pemilik rumah langsung meminta bantuan ke petugas Damkar Tanjunguban.

Menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan evakuasi ke lokasi. Dia mengatakan, tidak ada kendala saat melakukan evakuasi. “Posisi ularnya sedang istirahat, lalu kita tangkap dengan penjepit ular,” katanya. Setelah dilakukan evakuasi, seekor ular tersebut dilepaskan ke habitatnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul