Karimun

Orang Tua Dukung Sekolah mulai Pembelajaran Tatap Muka 

Pelajar SMA Negeri 3 Kundur mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan saat mengikuti ujian di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat

batampos.id– Sekolah tingkat SMA di Kundur sudah siap menyambut dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) awal Oktober mendatang. Sejumlah persiapan yang dilakukan dari pihak sekolah dengan melengkapi sarana prasarana PTM dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

BACA JUGA: 95 Persen dari 1.028 Siswa SMPN 12 Batam Belajar Tatap Muka

Kepala SMA negeri 3 Kundur Memme Nini mengaku pihak sekolah sudah siap dimulainya pembelajaran tatap muka. Persiapan yang dilakukan dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung PTM. Selain itu pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

“Kami dari sekolah sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan menerapkan protokol kesehatan,”kata Memme.

Menanggapi rencana dimulai PTM, Dahrizul, salah satu orang tua murid menyambut positif rencana dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM). Kami orang tua sangat memahami kesulitan anak-anak saat melaksanakan pembelajaran secara daring. Harapanya dengan dimulainya kembali PTM dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak.

“Kalau ditanya saya selaku orang tua murid sangat setuju sekali dimulainya pembelajaran tatap muka. Masalahnya anak-anak sudah bosan belajar secara online karena sudah satu tahun lebih,”ujarnya.

Secara terpisah kepala UPT Puskesmas Tanjungbatu Azman selaku tim gugus tugas covid 19 mengatakan untuk pelajar SMA pembelajaran tatap muka dimulai awal Oktober. Sedangkan untuk pelajar tingkat SMP, SD dan TK PAUD menunggu surat pemberitahuan dari dinas pendidikan kabupaten Karimun. Dijelaskan untuk program vaksinasi tingkat pelajar di Kundur dari target 3.041 anak yang sudah divaksin 2. 649 anak atau sekitar 87.1 persen. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul