Properti

Penuhi Kebutuhan UMKM, Tanrise Property Bangun Gudang Skala Kecil

ILUSTRASI: Seorang pelanggan melihat pakaian muslim saat Ramadan di DC Mall, Nagoya Batam, Senin 19 April 2021. F Suprizal Tanjung, Batam Pos

batampos.id – Gudang skala kecil dibutuhkan pelaku UMKM. Padahal, tidak banyak developer yang menggarap ceruk tersebut.

Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko menyatakan, respons pelaku usaha terhadap pembangunan kawasan pergudangan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) cukup baik. Salah satu project yang digarapnya bahkan telah terjual 35 persen.

“Mayoritas unit yang terjual memang tipe paling kecil. Luasnya sekitar 350 meter persegi,” katanya di Sidoarjo, Rabu (22/9).

Pembeli kawasan gudang skala kecil tersebut didominasi sektor makanan dan minuman serta logistik. Pada era sekarang, rumah dijadikan gudang sudah tak lagi efektif.

“Di kawasan pergudangan fleksibel. Bisa dijadikan workshop, penyimpanan, bahkan kantor,” ucapnya.

Komisaris Utama Tanrise Property Hermanto Tanoko menambahkan, produk pergudangan tidak hanya baik untuk pelaku usaha, tetapi juga investor. Dia mencontohkan, cuan dari investasi pergudangan bisa menghasilkan 12 persen per tahun.

Keuntungan tersebut mencapai empat kali lipat jika dibandingkan dengan bunga deposito yang biasanya berada di kisaran 3 persen.

“Apalagi, uang konsumen bakal menjadi aset yang bisa menghasilkan yield saat disewakan atau digunakan sendiri,” jelasnya. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung