Metropolis

PT Bioworld Biosciences di Kawasan Industri Latrade, Tanjunguncang Terbakar

batampos.id– Kebakaran kembali terjadi di kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji. PT Bioworld Biosciences yang berada di dalam kawasan industri Latrade terbakar, Selasa (28/9) sekitar pukul 06.30 WIB. Tidak ada korban jiwa namun kebakaran ini menyebabkan kerusakan besar terhadap peralatan dan gedung perusahaan.

BACA JUGA: Tiga Rumah di Tanjunguncang Terbakar

Dalam 24 jam terakhir, ini merupakan kebakaran kedua. Sebelumnya tiga unit rumah di perumahan Puri Pesona Tahap I, kelurahan Tanjunguncang terbakar karena sambaran bensin yang dijual secara eceran di depan rumah, Senin (37/9) malam.

Informasi yang didapat kebakaran yang terjadi di PT Bioworld Biosciences ini bersumber dari mesin pemanas (oven) untuk memanaskan Clorvirivos atau bahan kimia pupuk. Diduga mesin pemanas lebihan panas sehingga mengeluarkan api ke seluruh ruangan perusahaan.

Abriel saksi dari pekerja yang pertama kali mengetahui peristiwa kebakaran ini menuturkan, api meluas ke seluruh ruangan ketika dia membuka pintu oven. Oven sebelumnya dalam kondisi menyala (teraliri aliran listrik) sejak sehari sebelumnya. “Pertama saya matikan listrik, setelah buka ternyata api sudah membesar di dalam dan mulai sambar keluar,” ujarnya.

Abriel sendiri selamat dalam peristiwa kebakaran itu sehingga dengan sigap memanggil pekerja lain untuk memadamkan api dengan racun api. Namun usaha itu tidak berhasil sebab api dengan cepat membesar.

Kapolsek Batuaji Kompol Danniel Ganjar Kristanto menuturkan, api berhasil dipadamkan beberapa saat setelah armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. “Tidak ada korban jiwa dan kebakaran ini masih kami dalami,” ujar Danniel. (*)

REPORTER : EUSEBIUS SARA
editor: tunggul