Bintan-Pinang

Hafizha Pesan ke Guru TK se Bintan agar Jangan Lupakan Pendidikan Moral dan Etika

Bunda PAUD Bintan, Hafizha Rahmadani Roby saat menghadiri workshop guru dan kepala sekolah berprestasi dalam rangka HUT ke 71 IGTKI-PGRI Kabupaten Bintan di Hello Bintan Beach Cottage, Selasa (28/9). F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Bunda PAUD Bintan, Hafizha Rahmadani Roby merasa bangga atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan guru taman kanak-kanak (TK). Hal ini disampaikan Hafizha di depan seluruh perwakilan guru TK Se-Bintan saat menghadiri workshop guru dan kepala sekolah berprestasi dalam rangka HUT ke 71 IGTKI-PGRI Kabupaten Bintan di Hello Bintan Beach Cottage, Selasa (28/9).

BACA JUGA: Dewi Ansar Kukuhkan Maratusholiha Nizar  sebagai Bunda PAUD Lingga

Istri Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan ini mengatakan, menjadi seorang guru yang profesional dan berkualitas tidaklah mudah terlebih lagi menjadi guru bagi generasi baru di era revolusi industri 4.0.

Menurutnya, saat ini guru lebih dituntut untuk memiliki kemampuan dan pengetahuan di bidang teknologi sekaligus dapat menerapkan dan mengembangkan dalam proses pembelajaran di sekolah. Tuntutan ini berlaku bagi semua guru mulai dari tingkatan TK sampai ke perguruan tinggi.

Dia juga mengatakan, semenjak pandemi datang, pihaknya memahami sulitnya pola pendidikan terlebih lagi bagi anak usia dini. Banyak keluhan wali murid yang bingung berkenaan pendidikan anaknya. “Jadi inovasi dan kreativitas kita lagi yang dituntut, tujuannya kita bisa menghadirkan pola pembelajaran yang tepat,” katanya.

Selain itu, ia juga kembali mengingatkan agar para guru bisa lebih ekstra bahkan menghadirkan inovasi dalam pola pembelajaran terkhususnya pembelajaran bagi generasi usia dini agar mendapat pendidikan akhlak dan berkarakter. Karena itu, dia berpesan jangan lupakan pendidikan moral dan etika saat era sekarang.

“Sejak usia dini akhlak mereka perlu kita bentuk dan kita arahkan. Persoalan akademik mungkin mereka berbeda, tapi utamakan akhlak mereka agar tumbuh menjadi generasi yang bisa kita banggakan,” tutupnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul