Bintan-Pinang

Roby Tinjau Pelaksanaan CAT CPNS Bintan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meninjau pelaksanaan CAT CPNS Bintan di gedung BKPSDM Bintan, Selasa (28/9). F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meninjau langsung pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan computer assisted test (CAT) di gedung BKPSDM Bintan, Selasa (28/9). Roby bersama Kepala BKPSDM Bintan, Irma Annisa melihat secara langsung pelaksanaan tes seleksi kemampuan dasar (SKD) bagi peserta CPNS tersebut.

BACA JUGA: Hafizha Pesan ke Guru TK se Bintan agar Jangan Lupakan Pendidikan Moral dan Etika

Sebelum melihat peserta ujian, Roby juga berbincang-bincang sejenak dengan beberapa panitia yang tengah mengawasi jalannya ujian SKD tersebut. Setelah melihat peserta tes, Roby Kurniawan, Irma Annisa dan beberapa orang panitia menuju ruang tunggu yang terdapat beberapa layar monitor untuk melihat hasil tes atau nilai peserta secara langsung serta memberi semangat para peserta ujian.

Dia berharap, para peserta bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi CPNS Bintan dengan mengisi 851 kuota formasi CPNS dan PPPK yang dibutuhkan. Kepala BKPSDM Kabupaten Bintan, Irma Annisa menyebutkan, ada sekitar 4.706 peserta CPNS yang akan mengikuti tes SKD melalui sistem CAT.

Pelaksanaan tes SKD bagi CPNS Kabupaten Bintan Tahun 2021 dimulai 20 September hingga 15 Oktober 2021. Dikatakannya juga bahwa penyelenggaraan tes SKD tersebut akan dibagi ke dalam beberapa sesi yang tujuannya untuk mencegah penyebaran wabah virus covid 19.

Para peserta juga diwajibkan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan seperti menggunakan double masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. Dalam satu hari, pelaksanaan tes SKD bagi peserta CPNS dibagi ke dalam beberapa sesi, dengan maksimal kapasitas ruangan mencapai 50 orang yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan wajib mematuhi aturan protokol kesehatan. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul