Metropolis

Tenaris Batam Salurkan Dana CSR Berupa 530 Sembako

PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) menyalurkan dana CSR berupa bantuan 530 paket sembako melalui yayasan panti asuhan Miftahul Hasanah Batam di Kampung Melayu, Batu Besar, Nongsa, Batam, Rabu (29/9).

batampos.id- PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) menyalurkan dana CSR berupa bantuan 530 paket sembako. Bantuan sosial itu diberikan melalui yayasan panti asuhan Miftahul Hasanah Batam di Kampung Melayu, Batu Besar, Nongsa, Batam, Rabu (29/9).

BACA JUGA: Salurkan CSR untuk Warga, PT Timah Tbk Gandeng Pemkab Karimun

Human Resources Director Tenaris Indonesia Rosalia Veronika mengatakan, Comunity Relasion merupakan kegiatan rutin PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam). Kegiatan sosial yang diberikan beragam mulai bantuan pendidikan, bantuan prasarana pendidikan dan donasi kepada masyarakat sekitar.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, maka kami utamakan masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Karena banyak masyarakat yang kesulitan selama pandemi dari segi perekonomian,” ungkap Rosalia Veronika disela kegiatan.

Menurut dia, bantuan sosial tersebut kali keduanya diberikan pihaknya diseputaran perusahaan.Rata-rata ada 600 kepala keluarga (KK) yang dibantu setiap kegiatan.

“Program selanjutnya direncanakan sekitar bulan Januari-Februari untuk bantuan pendidikan untuk murid berprestasi. Jadi nanti ada beberapa sekolah,” ujar Rosalia Veronika.

Secara keseluruhan, total bantuan sosial yang disalurkan PT Tenaris Hydril Indonesia (Tenaris Batam) pada kegiatan kali ini senilai Rp. 113,944,000 (USD 8,000) berupa 530 paket sembako.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Rosalia Veronika. Ditempat yang sama, Plant Senior Manager Tenaris Hydril Batam Arif Teguh Raharjo menjelaskan, perusahaan manufaktur aksesoris pipa baja dan layanan untuk industri energi Indonesia.

“Khusus di Kota Batam, saat ini 70 persen ekspor kami ke Singapura dan kita juga bekerjasama dengan PT Pertamina,” terang Arif. (*)

 

Reporter : Yashinta
editor: tunggul

.