Bintan-Pinang

Puluhan Pekerja Lagoi Ikuti Turnamen Golf

Pekerja dari sejumlah hotel and resort di Lagoi mengikuti turnamen golf yang digelar Laguna Bintan Golf Club Lagoi, kawasan wisata Lagoi, Bintan, Rabu (29/9). F.Kiriman Safril Sembiring

batampos.id– Puluhan pekerja hotel and resort di kawasan wisata Lagoi mengikuti turnamen golf yang mengusung tema Bintan Associate Friendship Cup di Laguna Bintan Golf Club Lagoi, kawasan wisata Lagoi, Bintan, Rabu (29/9). Turnamen ini didukung oleh PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC), ASITA Tanjungpinang Bintan, Rembulan Cafe serta Lamak Basamo.

BACA JUGA: Jelang Travel Bubble Singapura – Bintan, Fasilitas Pelabuhan hingga PCR di Lagoi Kembali Dievaluasi

Ketua panitia acara turnamen golf, Muhammad Zikri Isril menuturkan turnamen ini digelar untuk memberikan semangat ke pekerja hotel and resort di Lagoi khusus yang bekerja di lapangan golf, akibat menurunnya angka kunjungan wisatawan karena pandemi covid-19.

“Kita ingin memacu semangat mereka yang melemah dan menurun karena pandemi,” kata pria yang akrab dikenal Arti Chaniago dari Baroka Travel.

Dia juga mengatakan, event ini sebagai ajang silaturahmi antar para pekerja dan juga manajemen. Dan, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi pariwisata.

“Agar terjalin semangat dan menjadikan event ini sebagai daya dorong untuk menggairahkan Industri pariwisata,” katanya.

Menurutnya, saat ini situasi pasar internasional belum bisa dijalankan. Namun, dia mencoba mengerakkan pasar domestik melalui event event golf seperti ini yang mayoritas menggunakan lapangan.

Seorang peserta dari Ria Bintan, Widya menuturkan, turnamen ini sangat baik bagi mereka pekerja di bidang industri pariwisata.

“Sekali kali bisa merasakan seperti wisatawan, bisa menikmati suasana ini bersama teman teman baik satu perusahaan atau lapangan golf lainnya,” ungkapnya.

Dia berharap suasana akan kembali pulih dan dukungan kebijakan pemerintah agar kawasan pariwisata Lagoi kembali dibuka.

Seperti diketahui, Bintan memiliki 3 lapangan golf yang unik dan didesign oleh para designer golf internasional yaitu Bintan Lagoon Golf Club, Ria Bintan Golf Club dan juga Laguna Bintan.

Turnamen ini ditutup dengan acra sederhana pembagian hadiah dan bantuan beras. Tampil sebagai jawara pada ajang ini Gusman Hadi dari Ria Bintan Golf Club untuk divisi pria dan Sutiana dari Ria Bintan Golf juga untuk kategori wanita. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul