Bintan-Pinang

Uang Hasil Merampok dan Membunuh Zainudin Dipakai Pelaku Beli Rumah, Perhiasan, dan Motor

Dua pelaku perampokan dan pembunuhan, ZU (kanan) dan AR (dua dari kiri) digiring ke Mapolres Tanjungpinang. F. Yusnadi Nazar

batampos.id– Penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang masih melakukan pemeriksaan pelaku perampokan dan pembunuhan Zainudin yakni, ZU alias Joy, 27 dan AR, 45. Penyidik juga masih mendalami adanya indikasi keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.

BACA JUGA: Zainudin Dihabisi di Dalam Mobilnya, Dua Pelaku Sudah Ditangkap

Dari informasi yang dihimpun, dua hari usai melakukan pembunuhan, Joy diduga kabur membawa serta keluarganya. Pelaku menyewa speed boat seharga Rp 1,5 juta menuju Batam. Joy bersama keluarga lalu menginap beberapa hari di salah satu hotel di Batam.

Selanjutnya Joy menuju Selat Panjang, Riau, lalu membeli rumah, perhiasan serta sepeda motor dari uang hasil perampokan. “Sementara ini baru dua pelaku. Pihak pihak yang membantu itu aktif atau pasif, masih didalami,” kata Kasat Reskrim AKP Rio Reza Parindra, Kamis (30/9).

Pihaknya juga masih mendalami informasi pihak pihak yang dianggap mengetahui rencana perampokan dan pembunuhan terhadap bos besi tua, Zainudin. “Masih didalami. Jika ada kaitan maka diproses lebih lanjut,” jelas Rio.

Kasus ini terungkap setelah warga Tanjungpinang Zainudin, 45 yang dilaporkan hilang, ditemukan tak bernyawa oleh pihak kepolisian di Batu 58 kawasan Ekang Anculai Teluk Sebong, Bintan, Minggu (26/3). Jasad korban pembunuhan tersebut, ditemukan terkubur di bawah tiang Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet). Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pelakunya yakni ZU alias Joy dan AR di Riau, Senin (27/9) lalu. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR
editor: tunggul