Karimun

Warga Penarah Ramai-ramai Tangkap Ular Piton Sepanjang Lima Meter

Foto sejumlah anak-anak di desa Penarah kecamatan Belat mengangkat ular Piton setelah warga masyarakat ramai-ramai menangkapnya.

batampos.id– Masyarakat desa Penarah, kecamatan Belat dikejutkan dengan munculnya ular Piton sepanjang lima meter. Ular Piton ditemukan Jojo warga yang sedang mencari ikan di sungai Mate dekat kebun sagu dalam kondisi lemas.

BACA JUGA: Masuk ke Rumah Warga, Tim Damkar Tanjunguban Tangkap Ular Phyton 

Saharadin, yang akrab disapa Pang warga Penarah menceritakan penangkapan ular Piton ukuran lumayan besar tersebut. Dikatakan penangkapan ular piton bermula ketika Jojo bersama temanya Rabu malam mencari ikan di sungai Mate dekat kebun sagu. Sekitar pukul 21.00 wib Jojo melihat seekor ular sedang melintas dalam kondisi lemas spontan Jojo menghubungi dirinya.

“Iya saya bersama warga yang lain sedang duduk bersama di depan rumah. Tiba-tiba mendapat telpon dari Jojo minta tolong melihat ular dan kami ramai-ramai menangkap nya,”ujar Saharuddin.

Ditambahkan saat tiba di sungai Mate Saharudin bersama warga melihat ular dalam kondisi lemas sehingga berhasil menangkapnya. Ular dibawa pulang hingga menjadi tontonan warga masyarakat yang penasaran ingin melihat dari jarak dekat. Menurut Saharuddin diperkirakan ular Piton sedang mengintai hewan ternak warga untuk dimangsa. Beruntung sampai saat ini belum ada warga yang kehilangan hewan ternak akibat dimakan ular Piton tersebut. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul