Metropolis

Kalahkan Banten, Kepri Juara Grup B Takraw

 

batampos.id – Tanpa kesulitan, Kepri berhasil menyapu bersih laga fase grup B sepak takraw PON Papua 2021 nomor beregu putra. Kali jni giliran Banten yang harus merasakan kekalahan.

Dalam kaga terakhir fase grup yang digelar di GOR Trikora Uncen, Jumat (1/10), Kepri menang dua set langsung atas Banten (21-17, 21-14)

Di set pertama Kepri unggul jauh dalam perolehan poin. Meski sempat memberikan perlawanan, Banten memang belum menjadi lawan seimbang.

Perolehan poin Kepri langsung melejit dan meninggalkan perolehan Banten. Tetapi Banten hampir saja menyusul perolehan poin Kepri di penghujung laga (17-16).

Untung saja Kepri kembali menemukan form terbaiknya dan menutup set pertama dengan skor 21-17.

Memasuki set kedua, Kepri langsung memimpin perolehan dengan skor 6-2. Banten berusaha mengejar tetapi hingga memasuki pertengahan laga perolehan poin Kepri kian sulit terkejar.

Banten terus berusaha mengurangi defisit poin. Pergantian pemain Kepri dijadikan modal untuk mengurangi selisih poin.

Meski demikian perolehan poin Kepri seolah tak terkejar. Kepri menutup set kedua dengan skor 21-14.

Kemenangan ini sekaligus memastikan Kepri meraih status juara Grup B. Kepri menyapu bersih laga fase Grup B nomor beregu putra dengan kemenangan.

Wakil Ketua KONI Kepri Suyono mengaku puas atas keberhasilan sepak takraw Kepri merebur juara Grup B. Menurutnya peluang Kepri meraih medali kian besar.

“Perunggu sudah di tangan, tinggal berjuang untuk meraih hasil maksimal. Kemenangan atas Banyen adalah kemenangan yang kita harapkan,” tegasnya.

Suyono juga mengatakan pihaknya telah memprediksi lawan-lawan yang akan dihadapi saat semifinal dan final nanti. “Hingga saat ini Gorontalo adalah salah satu yang patut diwaspadai,” urai Suyono.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri agar takraw bisa mempersembahkan medali emas,” pintanya.

Sementara itu pelatih sepak takraw Kepri Tamrin mengaku puas anak asuhnya bisa meraih gelar juara grup. “Kepri akan menghadapi runner up grup A,” paparnya.

“Kepastiannya masih menunggu hingga laga terakhir usai, tapi perkiraan Kepri akan menghadapi Jawa Tengah atau Kalimantan Timur,” tutup Tamrin. (*)