Bintan-Pinang

Agung, Suami Rahma Jabat Ketua TP-PKK Tanjungpinang

Dewi Kumalasari melantik Agung Wira Dharma jadi ketua TP-PKK Tanjungpinang, Jumat (1/10) f. Humas Pemko untuk Batam Pos

batampos.id– Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, melantik Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma periode lanjutan 2018-2023 di Senggarang, Jumat (1/10).

BACA JUGA: TP PKK Lingga Bagi-Bagi Bibit Cabai di di Kecamatan Selayar, Kecamatan Singkep Barat

Dewi Kumalasari mengucapkan selamat kepada Agung Wira Dharma yang sudah dilantik dan berharap bisa membawa PKK Tanjungpinang lebih maju. Istri Gubernur Kepri itu juga berterimakasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, yang sudah memfasilitasi seluruh kegiatan PKK di Tanjungpinang

“Saya berharap pada masa kepemimpinan Pak Agung PKK Tanjungpinang lebih maju dan terimakasih kepada pengurus PKK sebelumnya, atas dedikasi serta sumbangsih pemikiran untuk kemajuan organisasi,” kata Dewi di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan pelantikan ketua TP-PKK juga menjadi kehormatan bagi dirinya dan berharap bisa memberi warna baru bagi PKK di Tanjungpinang.

“Ini juga menjadi suatu kehormatan bagi saya, karena suami saya bersedia menjadi Ketua PKK Tanjungpinang,” ujar Rahma. Menurut Rahma, pelantikan laki-laki sebagai ketua TP-PKK itu pertama kali dilakukan, namun itu sudah sesuai aturan.

“Mungkin ini pertama kali, ketua PKK dijabat oleh laki-laki. Ini pun juga diamanahkan dalam Permendagri 36 Tahun 2020, bahwa Ketua PKK dijabat oleh suami atau istri kepala daerah,” terangnya.

Di Tempat yang sama Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma menyebutkan dirinya akan membuat terobosan baru dalam membangun PKK Tanjungpinang, salah satunya membentuk Pusat Bantuan Hukum (Pusbakum) bagi anggota PKK maupun masyarakat umum di setiap kecamatan.

“Untuk menampung aspirasi anggota PKK. Misalnya kalau ada masalah di keluarga, maka bidang Pusbakum ini akan menindaklanjutinya,” kata Agung. (*)

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul