Metropolis

Apes, Maling Ini Jual Sepeda Motor Curian ke Polisi

batampos.id– Polsek Seibeduk bekuk seorang pelaku pencurian sepeda motor, Kamis (30/9). Penangkapan ini bermula dari kecurigaan anggota Polsek Seibeduk atas postingan jual beli sepeda motor Yamaha Mio tanpa dilengkapi dokumen di media sosial. Polisi melakukan penyamaran sebagai pembeli dan berhasil menjebak pelaku dengan inisial Ed berusia 18 tahun di SPBU Tanjungpiayu, Seibeduk. Pelaku tak berkutik saat dibekuk karena sepeda motor metik yang akan dijualnya ini ada laporan kehilangan di Mapolsek Batamkota.

BACA JUGA: Curi Motor untuk Balap Liar

“Usut punya usut ternyata dia curi di Mega Legenda. Laporan kehilangan (sepeda motor) ada di Polsek Batamkota,” ujar Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kapolsek Awal Sya’ban Harahap.

Pelaku menggasak sepeda motor korban pada Rabu (29/9), saat korban sedang berada di tempat kerja. Pelaku menggunakan alat bantu kunci rakitan untuk menghidupkan sepeda motor korban. Atas Perbuatannya Pelaku di jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman Hukuman Pidana Penjara Maksimal 7 Tahun Penjara. (*)

 

REPORTER : EUSEBIUS SARA
editor: tunggul