Bintan-Pinang

Pandemi, Roby Inginkan Standar Pelayanan Publik Bisa Terus Ditingkatkan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat memantau pelayanan di Kantor BKPSDM di Bintan Buyu. F.Diskominfo Bintan

batampos.id– Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menginginkan standar pelayanan publik kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan meskipun di tengah pandemi covid-19. Hal ini ditekankan Roby kepada jajarannya usai mengikuti workshop standar pelayanan publik di Hotel Premiere Best Western, Batam. Kegiatan workshop digelar perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Riau, baru-baru ini.

BACA JUGA: Roby Tinjau Pelaksanaan CAT CPNS Bintan

Dalam kesempatan itu, Roby didampingi oleh Kepala BKPSDM Bintan, Irma Annisa, Kepala Bapenda Bintan, Drh Kartini, dan Kepala Diskominfo Bintan, Aupa Samake. Setelah mengikuti workshop, Roby mendorong instansi untuk dapat mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

Dengan mengikuti workshop ini, Roby berharap bisa menjadi masukan dan saran untuk menciptakan dan memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat.

Workshop tersebut juga dilaksanakan untuk mendorong instansi penyelenggara pelayanan publik dalam melakukan pencegahan terjadinya tindakan dan atau potensi penyimpangan pada unit layanan publik pemerintah dengan cara melakukan pemenuhan komponen standar pelayanan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Menurutnya, peningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat merupakan salah satu prioritas yang terus di benahi oleh Pemkab Bintan saat ini. “Tujuannya tentu agar masyarakat dapat merasakan dampak yang nyata dari pelayanan dan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah,” tutupnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul