Ekonomi & Bisnis

Polibatam Raih Juara Umum, di Business Administration Competition ke-7 2021

Mahasiswa Prodi ABT Politeknik Negeri Batam foto bersama usai meraih juara umum dalam Business Administration Competition (BAC) ke 7 tahun 2021. F Ist

batampos.id – Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Terapan (ABT) Politeknik Negeri Batam meraih juara umum dalam Business Administration Competition (BAC) ke-7 tahun 2021, dengan total nilai 742,48 dari 900. Event nasional ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Pontianak, mulai Senin (27/9/2021) sampai Kamis (30/9//2021).

‘’Capaian prestasi ini sangat membanggakan, karena event nasional ini diikuti Politeknik Negeri se-Indonesia,’’ sebut Direktur Polibatam, Uuf Brajawidagda ST MT PhD, Jumat (1/10/2021).

Uuf menambahkan, Polibatam yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pertama di Kepri ini mendapatkan 9 juara dari 9 kategori lomba yang diikuti, yaitu: Juara 1 Secretarial Competition yang diwakili oleh Ramadhan, Juara 1 Business Data Proccessing yang diwakili oleh Daiyana Putri Nurfat Aulia, Juara 2 Typing Speed Competition yang diwakili oleh Clara Dwi Puspita Rahayu, Juara 2 Business Plan yang diwakili oleh Thania Nursyabila Endri.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswa, Alumni, dan Kerjasama Polibatam, Dr Muhammad Zaenuddin SSi MSc menambahkan, selanjutnya, Juara 3 Filling Competition yang diwakili Diva Saskia, Juara Harapan 1 Meeting Planning Competition diwakili Baby Anggraini Darma Pratiwi, Juara Harapan 1 Business Presentation diwakili Gabriella Stephanie Siregar, Juara Harapan 1 Web Design diwakili Muhammad Bagus Prayuda, Juara Harapan 2 Master Of Ceremony diwakili Alfandri.

BACA JUGA: Polibatam Bentuk IAB bagi Prodi Sarjana Terapan LPI

‘’Ya kita mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang BAC Ke-7 Tahun 2021!,’’ papar Zaen haru sekaligus bangga.

Ketua Jurusan Manajemen Bisnis Politeknikbatam, Arniati SE MSi PhD CA CPA Ak mengatakan, prestasi ini merupakan prestasi luar biasa dalam September ini. Sebelumnya Polibatam meraih Juara 1 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Desain Terbaik KRSBI Beroda, dan Strategi Terbaik KRSBI Beroda pada event bergengsi.

Prestasi tadi diraih melalui Tim Robot dari Barelang Robotics and Artificial Intelegence Lab (BRAIL) – Polibatam yang menjuarai Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah 1 Tahun 2021. (*)