Metropolis

UPT PKM Tanjunguncang Target Dua Minggu Selesai Sisir Warga untuk Vaksin

Warga Tanjunguncang saat divaksin

batampos.id-Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tanjunguncang, Batuaji kembali menyisir warga atau masyarakat yang belum vaksin sama sekali dosis 1, Jumat (1/10). Ini disampaikan oleh Lurah Tanjunguncang, Anwaruddin S.Pd, M.Pd saat rapat dengan Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di aula kantor Lurah Tanjunguncang jalan Brigjen Katamso, Kamis (30/9).

BACA JUGA: Tengku Afrizal Dachlan Sisir Wilayah Pesisir, Turun Bawa Bantuan Sembako

“Malam ini saya undang RT/RW untuk memberi tahu supaya warganya didata yang belum vaksin. Dicatat nama, blok, nomor rumah, NIK KTP dan foto kopi KTP warga dilampirkan Setelah itu serahkan ke kantor lurah. Nanti kita akan serahkan datanya ke Puskesmas nanti teknisnya mereka akan sisir atau datangi rumah-rumah terserah dari mereka. Kita RT/RW data aja warganya lalu serahkan ke kami”, ujarnya saat memimpin rapat

Saat ini warga Tanjunguncang sudah divaksin sebanyak 15.455 orang. Ini data warga yang divaksin di perumahan- perumahan di Tanjunguncang. ”Bila mengacu data BPS masih sekitar 55 persen yang sudah vaksin di Tanjunguncang,” ujar Kepala PKM Tanjunguncang, Dokter Nur Aini saat dijumpai di kantornya.

Masih kata dokter berkacamata ini, saat ini perhari 320 orang target untuk divaksin. ”Kita fokus menyisir dosis 1 untuk divaksin. Dan dosis 2 juga kita layani di Puskesmas untuk masyarakat yang akan vaksin,” bebernya.

Sampai 2 Minggu ke depan, bebernya, harus seleaai wilayah PKM Tanjunguncang dan Batuaji sekitarnya untuk dosis 1. ”Artinya 320 x 2 Minggu totalnya 4.480 dosis 1 itu harus tercapai,” tegasnya.

“Intinya sampai habis kita layani masyarakat untuk divaksin dan sampai selesailah. Kita menyediakan jenis dosis vaksin sinovac, moderna, astrazeneca baik dosis 1, 2 dan 3,” sebutnya.

”Sudah 3 hari lalu kita sisir suruh ke Puskesmas untuk vaksin. Sementara kegiatan vaksin per RW, per perumahan sudah selesai dosis 1 dan dosis 2 kita lakukan dari Puskesmas. Sekarang ini tinggal fokus menyisir dosis 1. Dan pelayanan kita melalui link online serta manual,” ujarnya lagi.(*)

Reporter : Dalil Harahap
Editor : Tunggul