Metropolis

Alumni SIP Angkatan 48, Vaksin 1000 Orang Masyarakat

batampos.id – Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 48 Wira Tanggon Adhisatya Polda Kepri menggelar kegiatan vaksinasi dan bakti sosial di Batubesar, Sabtu (2/10). Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT SIP Angkatan 48 WTA Polda Kepri.

Ketua Alumni SIP Angkatan 48, Ipda Yuli Endra mengatakan pelaksanaan kegiatan ini, merupakan wujud rasa syukur mereka.

“Selama dua tahun ini alumni SIP mengabdi di Polda Kepri, kami ingin memberikan sesuatu yang dapat membantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat saat pandemi,” katanya, Sabtu (3/10/2021).

Ia mengatakan kegiatan ini menyesuaikan dengan, program dari pemerintah dan Kapolri. Yuli mengatakan tidak tidak perayaan yang meriah dalam memperingati dua tahun pengabdian mereka.

“Kami laksanakan dengan khidmat, dengan membantu masyarakat dan menyukseskan program pemerintah,” tuurnya.

Kegiatan vaksinasi dan bakti sosial itu, menyasar masyarakat kurang mampu, tukang ojek, tukang parkir dan panti asuhan. Yuli mengatakan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat adalah sebanyak 400 paket. Paket sembako itu berisikan minyak, gula, mie instan dan beras.

“Kegiatan vaksinasi kami bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara dengan target seribu orang, dengan jenis vaksin sinovac. Baik dosis pertama maupun kedua,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari alumni SIP Angkatan 48 Wira Tanggon Adhisatya Polda Kepri, dapat meningkatkan capaian vaksinasi nasional maupuna di Kepri.

“Kami berharap juga, sembako yang diberikan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya. (*)

 

Reporter : FISKA JUANDA