Ekonomi & Bisnis

Antusiasme Penonton di Bioskop CGV Masih Tinggi

Suasana scan barcode Peduli Lindungi saat memasuki area Bioskop CGV Grand Batam Mall. F. Istimewa

batampos.id – Pasca beroperasinya kembali bioskop, kerinduan warga Batam untuk bisa menikmati film kesayangan di bioskop, kembali terlihat di CGV Grand Batam Mall, Baloi, Lubukbaja.

Pantuan di lokasi, terlihat pengunjung bahkan langsung mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang menjadi syarat agar bisa masuk bioskop.

Hal ini tersebut juga diutarakan Manager Cinema CGV Grand Batam Mall, Bori Martha. Menurutnya antusiase pengunjung untuk datang dan menonton film cukup la baik sejak dibukanya kembali bioskop terutama di akhir pekan. Akan tetapi ada pula pengunjung yang masih terkendala karena belum vaksin kedua, dan keluarga yang membawa anak kecil. Sebab pengunjung di bawah usia 12 tahun tidak diperkenankan memasuki area bioskop.

”Kami hanya menjalankan apa yang dikeluarkan pemerintah. Jadi kami juga berharap pengunjung mau mengikuti. Kalau belum punya (aplikasi), bisa langsung download ketika berada di lokasi,” jelasnya,Jumat (1/10).

Antusias ini pun juga terlihat pengunjung sudah beralih menggunakan applikasi di ponsel pintarnya untuk memberi tiket secara online atau self ticketing menghindari antrean dan lebih mudah.

Saat ini jam operasional masih menyesuaikan dengan Grand Batam Mall 11.00 sampai 20.00 WIB, dan anjuran pemerintah setempat.

Sebelumnya, Public Relations dan Corporate Communication CGV, Marsya Gusman, menerangkan dalam menyambut hal ini, Bioskop CGV telah menyiapkan berbagai langkah operasional saat bioskop kembali dibuka.

“Mulai dari rangkaian film-film pilihan, kesiapan protokol kesehatan vaksinasi karyawan, sekat untuk area pembelian ticket, menyiapkan kebijakan kepada publik untuk menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi atau sertifikat vaksin saat berkunjung ke bioskop dan kapsitas penonton 50 persen,” ujarnya.

BACA JUGA: Bioskop CGV Buka Kembali Secara Bertahap

Beragam film favorit yang sudah lama dinanti-nantikan telah bioskop CGV siapkan. Mulai dari Black Widow, Shang-Chi, Malignant, The Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu, Blackpink: The Movie.

“Sehingga para pengunjung kami tidak perlu khawatir ketinggalan konten film bioskop selama PPKM kemarin. Trailer-trailer film tersebut dapat dicek melalui Instagram @cgv.id, Sosial Media CGV Indonesiao lainnya serta juga bisa dilihat di aplikasi & website www.cgv.id,” katanya.

Selain itu, untuk menyambut kembalinya penonton ke bioskop, Bioskop CGV juga meluncurkan produk Popcorn Satu Tas berukuran super jumbo, yang dapat diisi ulang saat kedatangan berikutnya, ketika F&B sudah diberlakukan. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung