Home

Covid Melandai, Ekonomi mulai Menggeliat

Kawasan sekitaran Gedung Gonggong Tepi Laut tampak ramai oleh masyarakat dan pedagang, Sabtu (2/10). F. Peri Irawan

batampos.id– Seiring meredanya kasus covid-19 di Tanjungpinang, geliat ekonomi masyarakat juga mulai tumbuh seperti pedagang kali lima dan pelaku usaha mikro di kawasan tepi laut, melayu square serta anjung jaya sudah mulai ramai. Aktivitas di Sekitaran Gedung Gonggong yang mulai ramai setiap sore juga memicu semangat pada pedagang untuk berjualan.

BACA JUGA: Ekonomi 2022 Ditopang Konsumsi Masyarakat

Salah seorang pedagang buah, Rani, 34, mengaku sejak dua pekan belakang kawasan tepi laut memang sudah tampak ramai saat sore hingga malam. Memang tidak ada hal baru Gedung Gonggong namun masyarakat tetap senang datang untuk pergi bersantai. “Sekitar dua minggu ini sudah mulai ramai, dari sore sampai malam, mereka datang bergantian,” kata Rani, Minggu (3/4).

Rani mengaku dengan kondisi demikian juga membawa berkah baginya, dagangannya lebih cepat habis, hal itu juga dirasakan pedagang lainnya. “Alhamdulillah membawa rezeki juga, jualan kita jadi cepat habis,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Hamalis menyebutkan jika disesuaikan dengan kondisi covid-19 di Tanjungpinang yang hampir menuju level I tentu geliat ekonomi akan tumbuh dengan sendirinya.

“Karena konsumen sudah mulai mau dan mencari kuliner, tapi harapan kita baik pedagang maupun masyarakat lainnya tetap semangat pakai protokol kesehatan (prokes) terutama masker agar tidak terjadi lagi penularan,” kata Hamalis.

Terlebih sejak bantuan untuk pelaku usaha mulai diterima, sebagian pedagang yang semula tidak memiliki modal sekarang bisa berjualan kembali. “Mudah-mudahan dengan bantuan yang sudah mulai cair ini pedagang mulai semangat lagi berjualan,” tambahnya. (*)

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul