Bintan-Pinang

Lewat Program Infaq Berbagi, KUBE Kenanga Desa Teluk Sasah Salurkan Bantuan Paket Sembako

Kades Teluk Sasah, Suhairry Sembiring didampingi Pendamping KUBE Desa Teluk Sasah, Yufriadi (kiri) menyerahkan bantuan sembako dari program Infaq Berbagi KUBE Kenanga ke masyarakat di TPQ yang berada di Perumahan Taman Surya Indah (TSI) Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Minggu (3/10). F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Kelompok usaha bersama (KUBE) Kenanga menyalurkan 8 paket sembako kepada masyarakat di TPQ yang berada di Perumahan Taman Surya Indah (TSI) Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Minggu (3/10).

BACA JUGA: Generali Hadirkan Akuberbagi.com, Social Platform dengan Fitur Wakaf Asuransi, Bisa Wakaf Mulai Rp 2.000 per Hari

Penyaluran paket sembako dihadiri Kades Teluk Sasah, Suhairry Sembiring, Ketua BPD Desa Teluk Sasah, Sunardi dan Pendamping KUBE Desa Teluk Sasah, Yufriadi, Ketua KUBE Kenanga, Eni Mepiati dan Ketua RW dan RT setempat. Ketua KUBE Kenanga, Eni Mepiati mengatakan, paket sembako yang disalurkan ke masyarakat merupakan program infaq berbagi yang dijalankan KUBE Kenanga.

“Ada 8 paket sembako yang disalurkan ke masyarakat,” ujarnya. Pendamping KUBE di Desa Teluk Sasah, Yufriadi mengatakan, tahun 2021 KUBE dituntut berbuat lebih dari biasanya sesuai slogannya KUBE to The Next Level. “KUBE harus keluar dari zona nyaman, berbuat sesuatu yang lebih dari biasanya yang dapat mengangkat nama KUBE dari tiga aspek,” ujarnya.

Menurutnya, KUBE dinilai aktif jika memenuhi tiga aspek yakni ekonomi, sosial dan kelembagaan. Pria yang akrab disapa Yufri ini tidak meragukan lagi eksistensi KUBE Kenanga, karena telah menorehkan prestasi tingkat nasional.

“Keaktifan KUBE Kenanga tak diragukan lagi,” katanya. Nah, untuk mengangkat nama KUBE dari tiga aspek tersebut, Yufri mengatakan, tercetus ide celengan infaq berbagi lalu berubah nama menjadi program infaq berbagi KUBE Kenanga.

“Dari sisi sosial, ini waktu yang tepat menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak ekonominya di masa pandemi,” katanya. Dia juga mengatakan, animo masyarakat untuk mengikuti infaq berbagi dengan berbagi ke sesama sangat tinggi meskipun saat ini, KUBE Kenangan baru menitipkan semacam celengan di satu warung.

“Kita buka program infaq berbagi KUBE Kenanga selama 2 jam sejak Senin sampai Jumat di warung Mak Rahman. Senin depan, Insha Allah akan kita titipkan celengan di warung lain,” katanya.

Bahkan, ke depan, KUBE Kenanga akan menjalankan program infaq berbagi dengan sistem door to door agar lebih menjangkau masyarakat yang ingin berbagi ke sesama. Dia berharap, kegiatan sosial infaq berbagi ke sesama seperti ini terus berlanjut dan membawa berkah bagi sesama. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul