headline

7 Kendaraan Mewah Dilelang

Dua Nissan GTR, Tiga BMW, 1 Mercedez, 1 De Tomaso

Tujuh kendaraan mewah yang dilelang, mulai mobil Nissan GTR BAR-34 hingga BMW 630i (seri 6). Tujuh kendaraan tangkapan BC Batam ini dilelang karena tidak memenuhi kepabeanan seperti tidak dilengkapi STNK dan BPKB. (BC Batam untuk Batam Pos)

batampos.id – Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai (KPU BC) Batam bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam melelang tujuh kendaraan mewah. Lelang ini diselenggarakan dengan sistem tertutup, dan akan berakhir pada Selasa (12/10) pukul 14.30 WIB.

Kepala Seksi Layanan Informasi Bea Cukai Batam, Undani, mengatakan, tujuh kendaraan mewah yang dilelang tersebut yakni mobil Nissan GTR BAR-34 warna putih tidak dilengkapi STNK dan BPKB; mobil Nissan GTR E-BCNR-33 warna putih tidak dilengkapi STNK dan BPKB; mobil BMW 335i (seri 3) warna hitam tidak dilengkapi STNK dan BPKB; mobil BMW 630i (seri 6) warna hitam tidak dilengkapi STNK dan BPKB.

Kemudian mobil Marcedez Benz SLK 200 warna silver tidak dilengkapi STNK dan BPKB; motor BMW R60 dalam kondisi tidak utuh dan terurai, serta tidak dilengkapi STNK dan BPKB; De Tomaso type 874 Pantera dalam kondisi tidak utuh dan terurai serta tidak dilengkapi STNK dan BPKB.

”Kendaraan ini tergolong tidak memenuhi kepabeanan. Tapi untuk detailnya harus dicek ke bidang fasilitas dulu,” ujar Undani, Minggu (3/10).

Undani menjelaskan, kendaraan tersebut dilelang dengan harga pembuka yang berbeda, dan peserta diminta untuk membayar uang jaminan yang dibayar diawal. Seperti Nissan GTR BAR-34 dengan harga pembuka sebesar Rp 529.381.000 dan uang jaminan sebesar Rp 212 juta. Serta untuk motor BMW R60 dengan harga pembuka Rp 28.944.000 dan uang jaminan Rp 12 juta.

”Kendaraan yang dilelang ini dengan kondisi apa adanya. Bagi peserta bisa melakukan pengecekan unit, kita adakan open house di TPP Tanjunguncang dan TPP Batuampar,” katanya.

Undani menambahkan, bagi pemenang lelang nantinya harus dilakukan pengurusan dokumen terhadap kendaraan. Serta kendaraan tersebut tidak dapat dikeluarkan dari Kawasan Pedagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam. ”Ketentuan lainnya bisa dilihat dari situs dan media sosial Bea Cukai Batam,” tutupnya. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI
Editor : MOHAMMAD TAHANG