Metropolis

Peduli Penghijauan Pantai, Bhayangkari Barelang Tamam Pohon Mangrove di Pantai Sekupang

Bhayangkari langsung turun ke laut menanam ratusan pohon mangrove.

batampos.id– Antusias penanaman pohon Mangrove di Pantai Marina, Sekupang, Senin (4/10) pagi mewarnai kebersamaan ibu-ibu Bhayangkari cabang Barelang. Penanaman pohon Mangrove yang dipimpin langsung ketua Bhayangkari Polresta Barelang disambut gembira warga sekitar.

BACA JUGA: Target Benahi 600 Ribu Hektare Hutan Mangrove sampai 2024

Pantauan di lokasi ada belasan Bhayangkari langsung turun ke laut menanam ratusan pohon mangrove. Dengan menenteng pohon mangrove di tangan, tanpa rasa takut ibu-ibu Bhayangkari langsung turun ke laut.

Penanaman pohon Mangrove ini merupakan Program Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat.

Ketua Bhayangkari cabang Barelang, Daisy Yos Guntur mengatakan kegiatan penanaman Mangrove tersebut untuk medukung program pemerintah terkait penanaman pohon di daerah pesisir.

“Pohon mangrove merupakan salah satu pola yang terbaik dan teraman untuk menahan abrasi, sehingga perlu untuk bersama kita menjaga lingkungan,” ujarnya usai menanam pohon mangrove.

Tak hanya menanam, ketua Cabang Bhayangkari Barelang ini mengajak masyarakat dan generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, terlebih Batam memiliki wilayah laut yang luas.

“Ini merupakan tanggung jawab moral bersama demi generasi yang lebih baik nanti kedepan. Untuk itu mari bersama-sama menanam pohon mangrove agar dapat bermanfaat untuk masa depan,” ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang Bhayangkari Barelang melakukan penanaman dengan total jumlah 50 bibit pohon mangrove. Dalam kegiatan ini diikuti juga oleh Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Barelang, ibu Ketua Ranting Bhayangkari KKP Cantika Yusriadi Yusuf serta pengurus Bhayangkari cabang Barelang serta Pengurus Ranting KKP. (*)

Reporter: Rengga
editor: tunggul