Ekonomi & Bisnis

Rudi Rekomendasikan Pegawai Pemko dan BP Batam Kuliah di Uniba, PKKMB Diikuti 730 Mahasiswa

HM Rudi SE dan Rektor Uniba Prof Dr Ir Chablullah Wibisono MM foto bersama beberapa Warek Uniba, Kaprodi, dan lainnya, di Auditorium Rumengan Hall, Uniba, Batam Kota, Batam, Kamis (30/9/2021). F Ist

batampos.id – Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H Muhammad Rudi merekomendasikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di kantor Pemko Batam dan BP Batam untuk kuliah di Universitas Batam (Uniba).

Hal ini disampaikan Rudi saat membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Uniba di Auditorium Rumengan Hall, Uniba, Batam Kota, Batam, Kamis (30/9/2021).

Event ini didukung Ketua Yayasan Griya Husada Batam, Dr Rusli Bintang; Wakil Rektor (Warek) II Uniba, Dr Angelina Eleonora Rumengan SKom MM Si (Elly Rumengan).

Rudi dan Rektor Uniba, Prof Dr Ir H Chablullah Wibisono MM juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Batam dengan Uniba, serta MoU antara BP Batam dengan Uniba.

Di hadapan 730 intelektual baru di Uniba tersebut, Rudi meminta sekaligus mengajak kalangan generasi milenial, khususnya mahasiswa Uniba untuk memberikan berbagai masukan. Terutama untuk membangun Batam ini menjadi lebih baik lagi.

Rudi mengingatkan kepada mahasiswa untuk tidak terpaku kepada ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang didapat di dalam kampus. Mahasiswa perlu terus belajar menyatu dan menambah Iptek-nya di luar kampus.

Sementara itu, Warek IV Uniba, Dr Mohamad Gita Indrawan ST MM menambahkan, PKKMB dilaksanakan dalam dua cara, yaitu: daring (online) diikuti 250 mahasiswa dan luar jaringan (luring, bertatap muka, red) diikuti 480 mahasiswa.

PKKMB begitu besar manfaatnya bagi peningkatan sistem belajar mengajar di lingkungan kampus Uniba kini dan sampai wisuda.

Pastinya papar Gita, PKKMB menjadi momen awal bagi para mahasiswa untuk mengenal lingkungan kampus, tentang cara belajar mengajar dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA: Prof Nizam: Masyarakat Beruntung dengan Adanya Uniba

Di tempat yang baru bagi para mahasiswa ini lanjut Gita, mereka mendapatkan dosen yang baru dalam kehidupan mereka. PKKMB inilah cara untuk lebih mendekatkan diri para mahasiswa dengan staf dan dosen juga mahasiswa dengan civitas akademika Uniba.

‘’Kita bersyukur. Lewat PKKMB kita bisa melihat, bahwa semangat masyarakat dan generasi muda untuk kuliah di salah satu universitas terbesar di Kepri tetap tinggi,’’ papar Gita.

Puncaknya sebut Gita, mahasiswa ditargetkan bisa meraih dan mengikuti sistem pendidikan di Uniba yang saat ini telah memiliki banyak magister, doktor, dan juga professor. (*)

Reporter: Suprizal Tanjung
Editor: Suprizal Tanjung