Ekonomi & Bisnis

Starbucks di Indonesia Perkenalkan 4 Kreasi Barista

Loka karya teknik manual brewing bersama petani kopi dan keluarganya di Pulau Samosir, Sumatera Utara. F. Istimewa

batampos.id – Pada Hari Kopi Sedunia tahun ini, partner (karyawan) Starbucks di Indonesia mengambil momen ini untuk memberikan penghargaan kepada orang-orang yang membuat kopi menjadi begitu bermakna serta apresiasi untuk bumi tempat berbagi.

Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia, Anthony McEvoy menuturkan, kini Starbucks memperkenalkan empat kreasi barista terbaik yang dibuat khusus oleh partner yang telah berkompetisi di kejuaraan internal tingkat regional.

”Partner juga mengadakan loka karya bersama petani kopi di Pulau Samosir, Sumatera Utara, dan menyerahkan donasi bibit pohon kopi sebagai wujud komitmen pengembangan kopi dan kesejahteraan petani kopi Indonesia,” katanya, Minggu (3/10).

Di hari spesial yang spesial, Starbucks mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan rasa terima kasih kami kepada planet tempat kita berada serta orang-orang yang berperan penting dalam menghadirkan kopi.

”Melalui kegiatan ini, kami bercita-cita untuk terus menginspirasi semua orang agar menghargai proses dibalik setiap secangkir kopi yang kita nikmati,” jelasnya.
Sejak awal, Starbucks berkomitmen untuk mewujudkan budaya inklusif di tempat kerja yang akan berkontribusi pada keberhasilan partner maupun bisnis.

”Pada Maret lalu, barista dari Indonesia mengikuti kompetisi internal Starbucks tingkat Asia Pasifik untuk menunjukkan semangat dan keterampilan mereka dalam meracik minuman handcrafted yang inovatif dan unik,” ujarnya.

Hasilnya, empat kreasi barista Indonesia berhasil masuk dalam 30 besar. Bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia, Starbucks memperkenalkan keempat karya tersebut sebagai kreasi Barista Idol’s. Tiramisu Coffee Frappuccino, Cinnamon Roll Frappuccino, Iced Buttery Nut Macchiato, dan Iced Speculaas Mocha.

”Nikmati keempat kreasi ini di semua gerai Starbucks di Indonesia serta layanan pesan antar hingga akhir Oktober 2021,” jelasnya.

BACA JUGA: Starbucks Berikan Gelas Multipakai

”Cicipi kenikmatan yang memberikan kejutan karena setiap kreasi tercipta dari seorang barista yang mencurahkan hati dan semangatnya ke dalam minuman yang menjadikannya lebih dari sekadar minuman,” sebutnya.

Loka Karya bersama petani kopi, misi Starbucks untuk menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan telah bertumbuh semakin erat lewat hubungan unik para partner dan petani kopi. Rasa hormat dan kepedulian terhadap petani kopi merupakan sebuah prioritas.

”Pada kesempatan ini, partner berbagi pengetahuan lewat loka karya teknik manual brewing bersama dengan petani kopi dan keluarganya di Pulau Samosir, Sumatera Utara,” tutupnya. (*)

Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung