Bintan-Pinang

Tekan Angka Pelanggaran Personel,Pom Lantamal IV Gelar Razia Rutin

Aparat gabungan memeriksa pengunjung salah satu THM di Tanjungpinang, Jumat (1/10) lalu. f. Dispen Lantamal IV Tanjungpinang

batampos.id- Polisi Militer Pangkalan Utama Angkatan Laut (Pom Lantamal) IV Tanjungpinang terus menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi secara rutin dan berkelanjutan. Tujuannya untuk menekan angka pelanggaran yang dilakukan personel TNI dan Polisi serta mewujudkan keamanan di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya.

BACA JUGA: Danpuspom: Ada Indikasi Oknum TNI AL dan AU Terlibat Kerusuhan Ciracas

Komandan Pom Lantamal IV Letkol Laut Dedy Ary mengatakan operasi tersebut merupakan wujud sinergitas dalam penegakan hukum antara TNI dan Polisi serta aparat hukum lainnya di wilayah Tanjungpinang.

Operasi ini guna mencegah terjadinya pelanggaran dan mengantisipasi personel TNI dan Polisi masuk ke Tempat Hiburan Malam (THM). “Operasi ini melanjutkan kegiatan Pekan Disiplin menyambut HUT ke-76 TNI dengan melaksanakan razia gabungan ke THM,” jelas Dedy.

Dalam operasi tersebut, Pom Lantamal IV menggandeng unsur gabungan Pom TNI, Propam Polres, Provos Yonmarhanlan IV Tanjungpinang serta Satpol PP Kota Tanjungpinang. “Razia akan dilaksanakan bertahap untuk menekan angka pelanggaran TNI dan Polisi,” terang Dedy.

Sebelumnya diketahui, aparat gabungan melakukan razia di sejumlah THM di Tanjungpinang, Jumat (1/10). Pada operasi tersebut, tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan personel TNI dan Polisi. “Ini merupakan salah satu indikator disiplin bagi personel TNI dan Polri yang sudah tertib dan taat terhadap aturan,” tegas Komandan Pol Lantamal IV Tanjungpinang. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR
editor: tunggul