Home

Aryan Khan, Putra Sulung Bintang Bollywood Ditangkap Saat Pesta Narkoba di Kapal Pesiar

Aryan Khan, putra sulung bintang Bollywood Shah Rukh Khan saat menghadapi persidangan perdana karena kasus narkoba di Pengadilan Mumbai, India, Senin (5/10/2021)

batampos.id – Biro Pengendalian Narkota India (NCB) menangkap Aryan Khan, putra sulung bintang Bollywood Shah Rukh Khan karena menggunakan narkoba saat sedang berpesta di kapal pesiar, Sabtu (2/10/2021) malam lalu.

Aryan ditangkap bersama tujuh temannya. Pihak NCB melakukan penahanan sementara terhadap delapan orang itu hingga Selasa (5/10/2021) hari ini.

Dalam penangkapan tersebut, NCB mengantongi barang bukti berupa 13 gram kokain, 21 gram chara, 22 butir pil MDMA, dan 5 gram MD. Selain itu, ada barang bukti berupa chat WhatsApp antara Aryan, Arbaaz Merchant, dan Munmun Dhamecha.

Dalam percakapan itu, ketiganya dinilai aktif berhubungan dengan pengedar dan supplier narkoba di negerinya. Mereka dituduh bersalah karena melakukan pembelian, memiliki, dan menggunakan narkoba. Ketiganya dinyatakan melanggar empat pasal dalam perundang-undangan terkait narkotika.

Sebagai seorang ayah, Shah Rukh Khan (SRK) pun bergerak cepat. Aktor berjuluk Raja Bollywood itu segera menunjuk Satish Maneshinde, pengacara termahal di India menjadi kuasa hukum putranya sejak Minggu (3/10/2021).

Maneshinde meminta pembebasan dengan jaminan. Dia keberatan karena penahanan dilakukan hanya berdasar chat WhatsApp.

“Aryan tidak punya tiket, kabin, atau tempat duduk di kapal itu. Dia ada di sana karena diundang. Tidak ada temuan terkait dirinya,” ucapnya, sebagaimana dikutip NDTV via JPG.

Dalam sidang perdana di Pengadilan Mumbai, Senin (4/10/2021), pihak NCB menyatakan telah memeriksa pemasok narkotika sesuai kontak di chat Aryan. Mereka menemukan barang haram dalam jumlah besar dan ditengarai untuk diperjualbelikan. Kedelapan orang –termasuk Aryan– akan diperiksa lebih lanjut. (*)

Reporter: Jpg
Editor: Chahaya Simanjuntak